2 Pemain Muda Indonesia Dapat Pujian FC Tokyo

138

redaksi.co.id – 2 Pemain Muda Indonesia Dapat Pujian FC Tokyo

Dua pemain muda Indonesia, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho, melanjutkan upaya mereka untuk memikat klub-klub Liga Jepang dengan bakat dan talenta bermain bola yang mereka miliki. Pekan ini, giliran FC Tokyo yang menilai kualitas keduanya.

Seperti disampaikan Kei Koyama dari Departemen Hubungan Internasional J-League kepada bola.com, Hanif dan Bagas, sudah bergabung di FC Tokyo untuk menjalani trial. Kedua pemain yang berada di bawah agensi Munial Sport Group itu bergabung dalam latihan bersama tim U-18 FC Tokyo.

Kesan pertama pun cukup baik. Dalam Facebook resmi klub peserta kasta tertinggi Liga Jepang, J1-League, itu, disebutkan bila Bagas dan Hanif bisa beradaptasi dalam latihan bersama pemain lain dengan cukup baik.

“Sangat impresif, melihat meski mereka tidak bisa berbahasa Jepang satu patah kata pun, keduanya bisa berkomunikasi dengan sangat baik menggunakan bahasa Inggris terpatah-patah dan bahasa tubuh,” puji FC Tokyo.

“Kami ingin sampaikan semoga mereka beruntung,” imbuh klub yang bermarkas di Stadion Ajinomoto itu.

Sebelum menjalani latihan bersama FC Tokyo, pekan lalu Bagas dan Adi memenuhi undangan berlatih bersama Iwaki FC. Iwaki FC saat dilatih mantan Direktur Teknis Timnas Indonesia, Pieter Huistra. Klub ini bermain di Divisi Dua di Prefektur Fukushima karena merupakan klub baru yang dibentuk Shuichi Yasuda, Presiden perusahaan Dome, pada awal Januari 2016.

Bagas dan Hanif juga sudah tidak asing dengan kesempatan trial. Pada Maret lalu, dua pemain berbakat itu menjalani trial di Grosseto, yang merupakan klub kontestan Serie D Italia.

Semantara bila melihat ke belakang, undangan mengikuti trial bersama klub penghuni Liga Jepang bukan hal baru untuk pemain Indonesia.

Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Syakir Sulaiman, Syamsir Alam, Ryuji Utomo Prabowo pernah memamerkan skill olah bola mereka di depan klub-klub di Negeri Sakura dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Gavin Kwan Adsit juga pernah dijajal FC Tokyo, klub yang memantau Bagas dan Hanif saat ini, pada medio Agustus 2014. Bahkan, hingga saat iniIrfan Bachdim masih bersama klub J2-League, Hokkaido Consadole Sapporo.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!