Italia Vs Swedia, Buffon: Ibra Akan Jadi Masalah Nyata

redaksi.co.id - Italia Vs Swedia, Buffon: Ibra Akan Jadi Masalah Nyata Kiper Italia, Gianluigi Buffon, membantah anggapan bahwa Swedia, lawan timnya pada pertandingan Piala Eropa 2016,...

27 0

redaksi.co.id – Italia Vs Swedia, Buffon: Ibra Akan Jadi Masalah Nyata

Kiper Italia, Gianluigi Buffon, membantah anggapan bahwa Swedia, lawan timnya pada pertandingan Piala Eropa 2016, Jumat malam, mulai pukul 20.00 WIB, merupakan tim yang mengandalkan hanya satu pemain.

Namun Italia berkata bahwa mereka mencemaskan penyerang tinggi-besar Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Buffon pernah merasakan “khasiat” dari unjuk kerja Ibrahimovic ini pada Piala Eropa 2014, jadi dia tahu persis makna kehadiran penyerang bertubuh tinggi-besar ini.

Buffon bersinar bersama para bek, yakni Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci, ketika Italia menang 2-0 atas Belgia pada pertandingan pembukaan Grup E Piala Eropa mereka, tapi kuartet itu kini menghadapi prospek paling menyeramkan untuk meredam Ibrahimovic di Toulouse.

“Sudah jelas kami mencemaskan Zlatan, karena ia merupakan salah satu dari kelompok kecil berisi bintang-bintang super yang benar-benar dapat membuat perbedaan untuk tim-tim yang dibelanya,” kata Buffon kepada para pewarta.

Meski sang kiper membantah penyerang 34 tahun itu merupakan satu-satunya ancaman dari Swedia, ia mengatakan, kepercayaan diri serta kemampuan Ibrahimovic membuat sang pemain menjadi menonjol di antara rekan-rekan setimnya.

“Sudah pasti Swedia bukan tim yang hanya mengandalkan seorang pemain, mereka memiliki sejumlah pemain bagus, tapi sudah jelas bakat dan kepercayaan dirinya bahwa ia seorang bintang merupakan hal yang tidak Anda lihat pada sisa skuad mereka,” kata Buffon.

“Ia akan menjadi masalah nyata.”

Maka Buffon, yang pernah ditaklukkan melalui sepakan tumit Ibrahimovic pada Piala Eropa 2004, memperingatkan unit pertahanan Italia untuk bersiap menyongsong tantangan yang menanti mereka.

“Saya memiliki rapor unik dengan seluruh pemain belakang yang pernah bermain bersama saya,” tambah Buffon.

“Menurut saya, inilah yang paling baik.” “Leonardo (Bonucci), Giorgio (Chiellini), Andrea (Barzagli), dan saya telah bermain bersama selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

“Kami seperti sistem jam.”

Pelatih Italia, Antonio Conte, mendukung pernyataan kipernya dengan mengatakan Swedia mampu menghadirkan sejumlah ancaman selain dari penyerang bintangnya itu.

“Tentu saja terdapat Zlatan, namun juga ada (Emil) Forsberg, (John) Guidetti, bahkan pada bola-bola mati mereka,” kata sang pelatih.

“Kami harus menganalisa semuanya.”

Swedia bermain imbang 1-1 dengan Irlandia pada pertandingan pembukaan Piala Eropa mereka pada Senin di Paris. ANTARA

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!