Juara MotoGP 2015 Dapat Kesempatan Jajal Mobil F1

redaksi.co.id - Juara MotoGP 2015 Dapat Kesempatan Jajal Mobil F1 Juara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mendapat kesempatan istimewa. Pembalap Movistar Yamaha ditawarkan untuk menjajal kecepatan mobil...

38 0

redaksi.co.id – Juara MotoGP 2015 Dapat Kesempatan Jajal Mobil F1

Juara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mendapat kesempatan istimewa. Pembalap Movistar Yamaha ditawarkan untuk menjajal kecepatan mobil Mercedes yang dikendarai Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Lorenzo saat ini tengah menjajaki penawaran yang diberikan Monste rEnergy, salah satu perusahaan yang mensponsori Yamaha. Kebetulan, Monster Energy juga menjadi sponsor Mercedes di Formula 1 2016.

Penawaran yang diberikan adalah kesempatan untuk mengendarai mobil Mercedes. Tentu saja, itu adalah kesempatan yang istimewa mengingat Mercedes adalah tim yang mendominasi persaingan dua musim terakhir F1.

“Kami melihat kesempatan itu. Itu akan menjadi cara yang bagus untuk melakukan sesuatu bersama-sama dengan Monster Energy. Jorge akan senang bisa menjajal mobil F1. Tapi, kami belum tahu apakah ia dalam kondisi memungkinkan,” kata sebuah sumber Yamaha yang dilansir Motorsport.com.

Hambatan utama yang mungkin bisa menggagalkan wacara tersebut adalah faktor keselamatan dan kalender MotoGP 2016. Sebab, Lorenzo akan dihadang jadwal padat karena ia diprediksi akan menjadi kandidat juara MotoGP 2016 hingga akhir musim.

Tentu saja, menjalani tes mobil F1 akan menempatkan risiko besar pada Yamaha. Sebagai timnya, Yamaha tak ingin memaksakan Lorenzo dalam situasi tertentu.

Faktor lain adalah minimnya waktu senggang antara jadwal F1 dan MotoGP. Jika menemukan solusi terkait waktu, mereka pun harus menemukan tempat untuk melangsungkan tes itu.

Jika tak memungkinkan, skenario paling mungkin adalah mencari alternatif seperti yang dilakukan pada 2014. Saat itu, Lorenzo menjajal mobil Ferrari 458 GT3 Challenge Evo di Abu Dhabi untuk mengikuti balap mobil Gulf 12 Hourse.

Dalam kondisi apa pun, Lorenzo tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dan, waktu yang paling memungkinkan memang akhir 2016. Maklum, per Januari 2017, ia akan menjalani tugas sebagai pembalap baru Ducati.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!