Piala Eropa: Portugal Ditahan Imbang 0-0 oleh Austria

redaksi.co.id - Piala Eropa: Portugal Ditahan Imbang 0-0 oleh Austria Pertandingan antara timnas Portugal dan Islandia dalam laga penyisihan Grup F Piala Eropa berakhir seri dengan...

10 0

redaksi.co.id – Piala Eropa: Portugal Ditahan Imbang 0-0 oleh Austria

Pertandingan antara timnas Portugal dan Islandia dalam laga penyisihan Grup F Piala Eropa berakhir seri dengan skor 0-0. Padahal ada banyak peluang dalam pertandingan yang digelar di stadion Parc de Princes, Paris, Prancis, Minggu, 19 Juni 2016 mulai pukul 02.00 WIB tersebut.

Berdasarkan statistik, Portugal unggul 62 persen berbanding 38 persen dalam hal penguasaan bola. Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Portugal menciptakan beberapa peluang, salah satunya saat Nani menyambut umpan silang dari hasil sepak pojok dengan sundulannya pada menit 29. Tapi bola membentur tiang.

Di babak kedua, Portugal semakin gencar mengancam gawang Austria. Ronaldo sempat melapaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 55, tapi kiper Austria, Robert Almer, bisa menyelamatkan gawangnya.

Semenit kemudian Ronaldo kembali mengancam gawang Austria dengan sundulannya dari jarak dekat. Tapi lagi-lagi Almer bisa menepis bola itu. CR7 julukan Ronaldo kembali berpeluang mencetak gol di menit ke-65 melalui set piece .

Namun tendangan bebas dari Ronaldo ini belum menghasilkan gol karena bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Portugal mendapatkan hadiah penalti dari wasit lantaran pemain Austria, Hinteregger, menjatuhkan Ronaldo di kotak penalti di menit 78.

Ronaldo dipercaya menjalankan eksekusi tendangan penalti itu. Dia melepaskan bola mendatar ke sudut kiri gawang. Tapi bola malah membentur tiang. Malam ini tampaknya bukan malam Ronaldo.

Di menit 85, dia menyambut bola lambung hasil tendangan bebas dengan sundulannya yang mengarah akurat ke sudut kiri gawang. Jala bergetar, tapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside . Gol dianulir.

Hingga laga usai, skor Portugal dan Austria masih sama seperti babak pertama: berakhir tanpa gol. Hasil ini tak mengubah posisi Portugal di klasemen sementara Grup F.

Mereka masih berada di posisi ketiga dengan mengoleksi dua poin, sementara Austria ada di posisi buncit dengan 1 poin yang mereka raih dari hasil seri pertandingan dinihari tadi. BAGUS PRASETIYO | GADI MAKITAN

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!