Lukaku Borong 2 Gol, Belgia Tekuk Irlandia 3-0

redaksi.co.id - Lukaku Borong 2 Gol, Belgia Tekuk Irlandia 3-0 Belgia mampu mengalahkan Irlandia 3-0 pada pertandingan Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de Bordeaux,...

31 0

redaksi.co.id – Lukaku Borong 2 Gol, Belgia Tekuk Irlandia 3-0

Belgia mampu mengalahkan Irlandia 3-0 pada pertandingan Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Prancis, Sabtu malam. Romelu Lukaku memborong dua gol di laga ini, sedangkan gol lainnya diceploskan Axel Witsel.

Kemenangan ini membuka peluang Belgia untuk lolos ke babak 16 besar, setelah sempat ditekuk Italia 2-0 pada laga awalnya. Kini mereka menempati posisi kedua klasemen Grup E dengan nilai 3, terpaut 3 dari Italia yang sudah lolos. Irlandia dan Swedia sama-sama mengemas satu poin.

Setelah kesulitan menjebol pertahanan Irlandia di babak pertama, Belgia langsung menggebrak di babak kedua. Gol pembuka kebuntuan dicetak Lukaku pada menit ke-48.

Ia membobol gawang Irlandia dengan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Kevin De Bruyne. Gol kedua tercipta pada menit ke-61 lewat sundulan Witsel.

Pemain berambut kribo itu meneruskan umpan Thomas Meunier. Lukaku kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-70 memanfaatkan umpan Eden Hazard.

Sepanjang pertandingan ini, Belgia tampil dominan dalam penguasaan bola, mencapai 65 persen. Pada menit ke-24 Yannick Ferreira-Carrasco juga sempat membobol gawang Irlandia. Tapi, gol itu tak disahkan wasit karena sudah didahului offside.

Pada laga berikutnya, 23 Juni, Belgia akan menghadapi Swedia. Sedangkan Irlandia akan melawan Italia.

Susunan pemain:

Belgia (4-2-3-1): Courtois; Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Witsel, Dembélé (Nainggolan 57); De Bruyne, Hazard, Carrasco (Martens 64); Lukaku (Benteke 82).

Irlandia (4-5-1): Randolph; Coleman, Clark, O’Shea, Ward; Brady, Whelan, McCarthy (McClean 62), Hendrick, Hoolahan (McGeady 72); Long (Keane 79). UEFA | NS

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!