Contoh Baik! Inggrid Kansil tak Pernah Masuk Jalur Transjakarta

redaksi.co.id - Contoh Baik! Inggrid Kansil tak Pernah Masuk Jalur Transjakarta Inggrid Kansiljuga memerhatikan soal pemberlakuan tilang bagi masyarakat pengguna jalan yang memasuki jalur busway atau...

34 0

redaksi.co.id – Contoh Baik! Inggrid Kansil tak Pernah Masuk Jalur Transjakarta

Inggrid Kansiljuga memerhatikan soal pemberlakuan tilang bagi masyarakat pengguna jalan yang memasuki jalur busway atau Transjakarta sudah diberlakukan dengan tegas. Seperti diketahui, sampai saat ini banyak sekali pengguna jalan yang melanggar peraturan tersebut.

Bahkan tak hanya masyarakat umum, banyak pula publik figur, wakil rakyat ataupun pejabat yang memanfaatkan jalur cepat tersebut demi menghindari macet. Tentang pemberlakukan penertiban ini, Inggrid Kansil urun bicara.

“Penertiban ini yang terbaik untuk masyarakat. Pemerintah ambil kebijakan ada survey sebelumnya. Buat saya untuk kebaikan Jakarta, saya dukung,” ujar Inggrid Kansil di acara Seleb On News Berbagi, Hotel Sari Pan Pacific, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Inggrid sendiri mengaku tak pernah melanggar peraturan tersebut. Baik selama menjadi anggota DPR periode 2009-2014, hingga sekarang ini ketika dirinya terjun kembali ke dunia entertainment. Ia bahkan seringkali mengingatkan supirnya untuk taat peraturan.

Menurut wanita 39 tahun ini, bertindak sesuai peraturan dan tidak mengambil hak orang lain merupakan salah satu nilai Islam yang patut dipegang teguh.

“Alhamdulillah (enggak pernah). Kadang sih driver suka ada jiwa nakal, mau masuk ke jalur busway. Tapi saya selalu ingatkan driver agar disiplin. Karena disiplin adalah bagian dari iman. Kita muslim harus ikuti koridor yang ditentukan,” tukas Inggrid.

Namun, sebagai masyarakat umum, InggridKansil menghimbau kepada pemerintah untuk terus memperbaiki transportasi umum. “Sejauh kendaraan umum berikan kenyamanan, orang akan pilih itu. Seperti negara-negara lainnya. Dibanding menggunakan kendaraan pribadi, dari efisiensi dan efektifitas pasti bagusan transportasi umum,” tandasnya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!