Piala Eropa: Islandia Bermain Imbang 1-1 Melawan Hungaria

redaksi.co.id - Piala Eropa: Islandia Bermain Imbang 1-1 Melawan Hungaria Pertandingan antara timnas Islandia dan timnas Hungaria dalam laga Piala Eropa 2016 Grup F di stadion...

18 0

redaksi.co.id – Piala Eropa: Islandia Bermain Imbang 1-1 Melawan Hungaria

Pertandingan antara timnas Islandia dan timnas Hungaria dalam laga Piala Eropa 2016 Grup F di stadion Stade Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu, 18 Juni 2016 pukul 23.00 WIB berakhir imbang dengan skor 1-1.

Di babak pertama, Gylfi Sigurdsson berhasil mencetak gol dari titik penalti di menit ke-40. Sigurdsson menembak bola rendah ke arah kanan, sementara kiper Hungaria, Kiraly, bergerak ke arah lainnya. Islandia unggul 1-0.

Hungaria selamat dari kekalahan setelah pemain belakang Islandia, Birkir Saevarson, melakukan gol bunuh diri di menit ke-88. Dia bermaksud melakukan clearance terhadap umpan silang mendatar dari pemain sayap Hungaria, Nemanja Nikoli, tapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Soal penguasaan bola, babak kedua ini nyaris tak jauh berbeda dari babak pertama. Pada babak ini, bola lebih banyak dikuasai Hungaria. Penguasaan Islandia terhadap bola hanya sekitar 33 persen saja.

Islandia sebenarnya punya peluang menambah gol di injury time.

Wasit memberi hadiah tendangan bebas hanya beberapa sentimeter dari luar garis kotak penalti. Sigurdsson yang dipercaya mengeksekusi tendangan tersebut. Tendangan Sigurdsson membentur pagar hidup Hungaria. Gudjohnsen menyambut bola muntahan itu dengan tendangan keras.

Sayang, bola membentur kaki pemain belakang Hungaria sehingga berbelok arah, jauh dari gawang. Skor tetap 1-1 hingga pertandingan berakhir. BAGUS PRASETIYO | GADI MAKITAN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!