Messi Pecahkan Rekor Gol Argentina, Lewati Batistuta

redaksi.co.id - Messi Pecahkan Rekor Gol Argentina, Lewati Batistuta Bintang Argentina, Lionel Messi, mencatatkan gol terbanyak sepanjang sejarah tim nasional itu dengan total 54 gol dan...

17 0

redaksi.co.id – Messi Pecahkan Rekor Gol Argentina, Lewati Batistuta

Bintang Argentina, Lionel Messi, mencatatkan gol terbanyak sepanjang sejarah tim nasional itu dengan total 54 gol dan melampaui rekor 53 gol yang selama ini dipegang Gabriel Batistuta.

Prestasi tersebut diukir Messi saat Argentina mengalahkan Venezuela 4-1 dalam pertandingan perempat final Copa America Centenario pada Minggu pagi WIB.

Penyerang Barcelona itu mencetak satu gol pada menit ke-60, juga menyumbang dua assist . (Baca: Tekuk Venezuela 4-1, Argentina ke Semifinal Copa America) Messi pun tercatat sebagai pemain kedua Argentina yang mampu mencetak lebih dari 50 gol untuk Tim Tango.

Pada pertandingan penyisihan grup, Messi mencetak tiga gol saat Argentina melumat Panama dengan skor telak 5-0.

Dengan empat gol yang telah disarangkannya selama Copa America Centenario, Messi juga memimpin perburuan gelar Golden Boot yang melebihi jumlah gol Clint Dempsey dan Philippe Coutinho.

Argentina akan menghadapi Amerika Serikat pada partai semifinal yang digelar Selasa, 21 Juni, waktu setempat, atau Rabu, 22 Juni, waktu Indonesia barat. Messi pun berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Demikian dilansir laman Fox Sport . ANTARA

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!