Laporan Pertandingan: Rumania 0-1 Albania

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Rumania 0-1 Albania Gol semata wayang Armando Sadiku mengejutkan Rumania sekaligus menghadirkan kans bagi Albania untuk melanjut ke fase 16 besar.Albania membuat...

8 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Rumania 0-1 Albania

Gol semata wayang Armando Sadiku mengejutkan Rumania sekaligus menghadirkan kans bagi Albania untuk melanjut ke fase 16 besar.

Albania membuat kejutan sekaligus mendulang poin pertama mereka di Euro 2016 dengan mengalahkan Rumania 1-0 di laga terakhir Grup A Euro 2016.

Setelah skuat Gianni De Biassi tumbang di dua laga perdana, kontra Swiss dan tuan rumah Prancis, mereka mampu menampilkan performa trengginas untuk mengklaim kemenangan pertama mereka di turnamen berskala mayor.

Dengan demikian, Albania mengakhiri babak grup sebagai peringkat ketiga, memiliki peluang ke babak perdelapan-final tergantung dari posisi mereka nanti sebagai peringkat ketiga terbaik di antara kontestan lain.

Babak pertama

Meski menang, Abania tampak sangat kesulitan di babak pertama untuk membongkar pertahanan Rumania. Ermir Lenjani memiliki kans di menit ke-23, akan tetapi Albania tak mampu menciptakan gol.

Barulah dua menit sebelum turun minum, publik Albania larut dalam kegembiraan ketika Armando Sadiku sukses menceploskan sikulit bulat. Berawal dari pergerakan Ledian Memushaj di sisi lapangan, Sadiku menanduk bola dengan sempurna untuk membuka skor.

Hingga kedua tim turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Albania.

Babak kedua

Di paruh kedua, Rumania memasukkan Lucian Sanmartean dan Andre Prepelita, akan tetapi mereka mendapatkan masalah ketika bintangnya, Denis Alibec, seperti tak mampu melanjutkan laga dan akhirnya digantikan dengan Gabriel Torje.

Satu momen bagus kembali didapatkan Albania ketika Memushaj mengetes kiper Tatarusanu dengan tembakan keras, meski usaha tersebut belum lagi mengubah papan skor.

Sampai kedua tim bersalaman, Albania mampu mempertahankan kemenangan 1-0.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!