Gagal Penalti, Ronaldo Tetap Dipercaya Sebagai Eksekutor

redaksi.co.id - Gagal Penalti, Ronaldo Tetap Dipercaya Sebagai Eksekutor Cristiano Ronaldo tetap menjadi eksekutor utama tendangan penalti untuk Portugal kendati gagal mencetak gol dari titik putih...

29 0

redaksi.co.id – Gagal Penalti, Ronaldo Tetap Dipercaya Sebagai Eksekutor

Cristiano Ronaldo tetap menjadi eksekutor utama tendangan penalti untuk Portugal kendati gagal mencetak gol dari titik putih pada pertandingan Euro 2016 melawan Austria.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Portugal, gagal mengeksekusi penalti saat negaranya ditahan imbang 0-0 oleh Austria di Grup F pada Sabtu (18/6).

Secara keseluruhan, CR7 gagal empat kali dari lima penalti terakhir yang didapatkan baik Portugal maupun Real Madrid.

Kendati statistik penalti Ronaldo tidak begitu mengkilap, namun pelatih Portugal Fernando Santos tetap mempercayakan pemain terbaik dunia itu untuk mengambil tendangan penalti pada laga selanjutnya.

“Jika ada penalti di pertandingan berikutnya, Cristiano Ronaldo akan mengambilnya dan dia akan mencetak gol,” kata Santos dilansir dari Skysports, Minggu.

“Dia dimainkan untuk mencetak gol, dia adalah pemenang dan ia bisa bereaksi dengan baik ketika membuat kesalahan. Itu yang kami harapkan dari dia,” lanjut Santos.

Ronaldo, yang mencetak rekor penampilan internasional sebanyak 128 kali pada Sabtu, tampil mengecewakan pada dua laga awal Euro 2016.

Ia gagal mengkonversi beberapa peluang emas sehingga Portugal belum meraih kemenangan. ANTARA

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!