Tiga Tim Terancam Hukuman UEFA

87

redaksi.co.id – Tiga Tim Terancam Hukuman UEFA

Aksi suporter Hongaria dan Belgia yang menyalakan flare mendapat sorotan UEFA, sementara Portugal dinilai kecolongan saat ada fan menghampiri Cristiano Ronaldo.

UEFA telah membuka investigasi terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh suporter Hongaria, Belgia dan Portugal dalam gelaran Euro 2016.

Sebanyak 200 fans Hongaria sempat membuat kericuhan sebelum lagamelawan Islandia yang berakhir imbang 1-1 di Stade Velodrome, tampak sebagian dari mereka ribut dengan petugas keamanan stadion.

Selain itu, terdapat flare dan petasan yang dinyalakan pendukung fanatik Hongaria beberapa saat setelah Birkir Saeversson mencetak gol bunuh diri pada menit ke-88, yang menyelamatkan tim mereka dari kekalahan.

Sementara Belgia juga berpeluang mendapat hukuman atas aksi serupa yang dilakukan para pendukung mereka ketika berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Republik Irlandia.

Portugal yang menelan kekecewaan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Austria tak luput dari pengamatan komite disiplin UEFA,setelah mereka dianggap kecolongan kala ada seorang fan menerobos masuk ke dalam lapangan Parc des Princes untuk mengambil foto dengan Cristiano Ronaldo.

(red/vit/idayat/AH)

loading...

Comments

comments!