Debut Finding Dory Jadi Film Animasi Terlaris di Dunia

redaksi.co.id - Debut Finding Dory Jadi Film Animasi Terlaris di Dunia Film animasi Finding Dorytelah resmi rilis di berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia. Sekuel...

23 0

redaksi.co.id – Debut Finding Dory Jadi Film Animasi Terlaris di Dunia

Film animasi Finding Dorytelah resmi rilis di berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia. Sekuel dari Finding Nemo ini pun sukses mengukuhkan rekor sebagai film animasi dengan pendapatan debut terbanyak pertama di dunia, yakni 136,2 juta USD.

Diwartakan Box Office Mojo, angka yang didapatkan Finding Dory tersebut berasal 4.305 layar bioskop di AS dengan rata-rata per bioskopnya 31,634 juta USD. Secara global, film ini telah mengumpulkan sekitar 186,2 juta USD dari 29 negara lain yang menayangkan. Pendapatan terbesar sendiri didapatkan dari Cina (17,5 juta USD) dan Australia (7,6 juta USD).

Film pertamanya, Finding Nemo, diketahui hanya mampu meraup 70.2 juta USD di pekan perdana penayangannya di AS pada Mei 2013 silam. Dengan kata lain, Finding Dory telah melakukan peningkatan pendapatan untuk Disney dan Pixar nyaris dua kali lipat, atau tepatnya 93,8 persen.

CinemaScore memberikan nilai A untuk film garapan sutradara Andrew Stanton dan Angus MacLanetersebut. Persentasi jumlah penonton berjenis kelamin wanita yaitu 55 persen dan pria 45 persen. Meski menargetkan penonton anak-anak, nyatanya jumlah penonton yang berusia di bawah 12 tahun hanya sekitar 32 persen saja.

Sementara itu, di Indonesia, film Finding Dory juga dirilis dalam versi Bahasa Indonesia yang berjudul Mencari Dory. Dua artis papan atas Tanah Air, Syahrini dan Raffi Ahmad, turut serta sebagai pengisi suaranya. Syahrini untuk karakter Destiny dan Raffi untuk karakter paus beluga bernama Bailey.

Untuk film Finding Dory, karakter Bailey dan Destiny disuarakan oleh Ty Burrell dan Kaitlin Olson. Selain keduanya, film ini juga turut melibatkan nama-nama beken sebagai dubber seperti Ellen DeGeneres (Dory), Albert Brooks (Marlin), Ed O’Neill (Hank), Hayden Rolence (Nemo) dan Diane Keaton (Jenny).

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!