Nicholas Saputra Buat Film Dokumenter Konservasi Gajah

redaksi.co.id - Nicholas Saputra Buat Film Dokumenter Konservasi Gajah Aktor Nicholas Saputra didaulat menjadi co-produser dalam sebuah film dokumenter pendek tentang konservasi gajah di Sumatra. Film...

18 0

redaksi.co.id – Nicholas Saputra Buat Film Dokumenter Konservasi Gajah

Aktor Nicholas Saputra didaulat menjadi co-produser dalam sebuah film dokumenter pendek tentang konservasi gajah di Sumatra. Film dokumenter berjudul “Save Our Forest Giants” tersebut adalah hasil kolaborasi dengan Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia.

“Saya bekerja sama dengan produser Amanda Marahimin. Untuk mengembalikan kesadaran publik tentang konservasi gajah ini,” ujar Nicholas, saat ditemui di Institut Prancis Indonesia, Jakarta, Ahad (19/6).

Film “Save Out Forest Giants” yang diputar di Institut Prancis untuk Indonesia ini juga menjadikan Nicholas sebagai narator. Nicholas bahkan tampil di dalam film berdurasi enam menit tersebut.

Dalam film, perhatian tertuju pada penjelasan mengenai bahaya virus herpes pada gajah. Virus tersebut meningkatkan angka kematian gajah, khususnya di Asia.

Uni Eropa telah menaruh perhatian lebih kepada kondisi lingkungan di Indonesia sejak 20 tahun lalu dengan mengadakan berbagai program. Salah satu fokus Uni Eropa dalam hal ini adalah konservasi gajah Sumatra.

“Kami sudah mengadopsi dua gajah dari Leuseur, Sumatra Utara, bernama Aras dan Eropa,” ujar Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!