Menang 3-0 dari Rusia, Wales Kudeta Inggris

redaksi.co.id - Menang 3-0 dari Rusia, Wales Kudeta Inggris Wales berhasil menang besar 3-0 atas Rusia pada laga terakhir Grup B Piala Eropa 2016. Kemenangan itu...

35 0

redaksi.co.id – Menang 3-0 dari Rusia, Wales Kudeta Inggris

Wales berhasil menang besar 3-0 atas Rusia pada laga terakhir Grup B Piala Eropa 2016. Kemenangan itu membawa Wales lolos ke babak 16 besar dengan mengumpulkan 6 angka.

Dua gol kemenangan Wales tercipta pada babak pertama sedangkan satu gol lainnya pada babak kedua. Tampil menekan sejak awal pertandingan Wales langsung unggul pada menit ke-11 berkat kerjasama apik Joe Allen dan Aaron Ramsey.

Allen melepaskan umpan terobosan kepada Ramsey yang merangsek ke tengah kotak pinalti Rusia. Ramsey lantas melepaskan sepakan kaki kanan keras yang tak bisa diantisipasi Akinfev. Unggul 1-0 membuat semangat anak asuh Chris Coleman terpacu.

Mereka terus menggempur lini pertahanan Rusia. Hasilnya pada menit ke-20 mereka memperbesar keunggulan menjadi 2-0

Gelandang Neil Taylor berhasil mencetak gol dari skema serangan balik. Dia memanfaatkan kesalahan lini belakang Rusia yang salah saat merebut bola dari kaki Bale yang mencoba menerobos di depan kotak pinalti. Bola justru jatuh ke kaki Taylor yang berada di sisi kanan pertahanan mereka tanpa pengawalan.

Akinfev sempat menggagalkan sepakan pertama Taylor namun naasnya bola kembali ke kaki pemain Swansea City itu. Taylor dengan mudah menceploskan bola ke gawang Rusia.

Akinfev yang tampil apik berulang kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih banyak. Namun dia harus menyerah pada menit ke-67.

Kerjasama Ramsey dan Bale memperbesar keunggulan Wales menjadi 3-0. Ramsey melepaskan umpan terobosan kepada Bale yang berada di sisi kiri kotak pinalti.

Penyerang Real Madrid itu pun melepaskan tembakan keras kaki kiri Bale tak dapat digagalkan Akinfev. Kemenangan itu membuat Wales memuncaki Grup B setelah pada pertandingan lainnya Inggris hanya bermain imbang 0-0 dengan Slovakia.

Inggris berada di posisi kedua dengan nilai 5. Sementara Slovakia berpeluang lolos sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik karena mengantongi 4 angka. Sementara Rusia dipastikan tersingkir dari Piala Eropa. BBC|FEBRIYAN

Artikel Menarik Lainnya:

Inggris Lolos ke Babak 16 Besar

Coman Tercepat, Parolo Paling Rajin Lari

Daftar Tim Sepak Bola Termahal di Euro 2016, Siapa Saja?

Digandrungi Penonton, Berapa Keuntungan Film The Conjuring 2?

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!