EURO 2016: Masih Mandul, Mueller Tak Mau Ambil Pusing

redaksi.co.id - EURO 2016: Masih Mandul, Mueller Tak Mau Ambil Pusing Belum ada gol yang dibuat oleh Thomas Mueller di Piala Eropa 2016 dan penyerang Jerman...

23 0

redaksi.co.id – EURO 2016: Masih Mandul, Mueller Tak Mau Ambil Pusing

Belum ada gol yang dibuat oleh Thomas Mueller di Piala Eropa 2016 dan penyerang Jerman itu tidak khawatir. Pemain Bayern Muenchen itu membuat lima gol ketika Jerman menjadi juara dunia 2014 dan di Piala Dunia 2010, ia juga mencatat angka yang sama.

“Saya berharap bisa mencetak gol. Tapi seperti yang sudah saya katakan sebelum turnamen, membuat gol bukan tujuan utama,” ungkap Mueller menjelang laga terakhir Grup C melawan Irlandia Utara, Selasa, 21 Juni.

“Saya berharap kami bisa tampil baik dan menang,” kata Mueller mengenai pertandingan yang akan berlangsung di Stade Parc des Princes, Paris, itu.

Mueller bergabung ke timnas dengan modal besar. Ia ikut membawa Bayern Muenchen kembali menjuarai Liga Jerman dan Piala Jerman dengan mengoleksi 32 gol sepanjang musim 2015-16.

Pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016, pemain berusia 26 tahun itu membukukan sembilan dari 24 gol Tim Panser. Dari 73 kali berseragam timnas, Mueller sudah membuat 32 gol.

Namun di Prancis, penampilannya di dua pertandingan melawan Ukraina dan Polandia kurang menggigit. Mueller mengaku tak khawatir dengan performanya.

“Kita harus tetap merasa lapar dan terus maju meskipun hasilnya menyakitkan, harus terus berusaha mendapatkan bola dan selangkah lebih cepat dari pemain lawan. Tak peduli apakah hasilnya dipuji atau dikritik, sebaiknya tak perlu menaruh perhatian berlebih pada semua itu,” tuturnya.

SKYSPORTS | PIPIT

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!