Banjir Datang, Pantura Kendal Macet Panjang

redaksi.co.id - Banjir Datang, Pantura Kendal Macet Panjang Kemacetan Panjang terjadi di jalur panti utara (Pantura) Pulau Jawa di wilayah Kendal, Jawa Tengah, Minggu (19/6). Penyebabnya...

21 0

redaksi.co.id – Banjir Datang, Pantura Kendal Macet Panjang

Kemacetan Panjang terjadi di jalur panti utara (Pantura) Pulau Jawa di wilayah Kendal, Jawa Tengah, Minggu (19/6). Penyebabnya adalah banjir setinggi kurang lebih 50 sentimeter di sejumlah titik di Kendal.

Ekor kemacetan untuk jalur Semarang menuju Jakarta mencapai 10 kilometer, atau mencapai wilayah Mangkang di perbatasan Kendal dengan Semarang. Sedangkan panjang kemacetan arus dari arah Jakarta menuju Semarang mencapai 6 kilometer yang mencapai daerah Cepiring.

Selain itu, banyak sepeda motor yang mogok karena nekat menerobos banjir. Air luapan Kali Blorong memang, merendam jalur Pantura di Kelurahan Karangsari hingga Ketapang sejak Minggu pagi.

Ketinggian air tersebut membuat arus lalu lintas tersendat dan mengalami kelumpuhan. Tidak jarang, kendaraan yang melintas harus berhati-hati dan berjalan ekstra pelan.

Warga Kendal, Toni, mengatakan, air mulai menggenangi jalur Pantura Ketapang setelah subuh. Air semakin tinggi karena berasal dari tanggul Kali Blorong yang meluap. Bahkan, ketinggian air di pemukiman warga mencapai satu meter.

Kendaraan yang melintas di daerah tersebut terpaksa harus berhati-hati, pasalnya, arus air cukup deras. Tidak hanya itu, mereka juga berusaha menghindari agar tidak terperosok di pinggir jalan, ujarnya.(yog/jpg/)

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!