Helm Valentino Rossi di Misano Bikin 'Geger' Media Sosial

185

redaksi.co.id – Helm Valentino Rossi di Misano Bikin 'Geger' Media Sosial

Semua yang dilakukan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang kerap jadi pusat perhatian. Terkini, ia menjadi bahan perbincangan setelah sebuah foto memperlihatkan dirinya memakai helm yang bukan produk AGV.

Helm yang digunakan Rossi memang selalu dinanti. Itu karena ia adalah sedikit dari pembalap yang kerap menciptakan desain-desain kreatif untu khelmnya. Tak jarang desain helm Rossi membawa pesan tertentu.

Sebagian besar helm Rossi memiliki warna dan desain yang mencolok. Orang awam pun langsung sadar jika ada pembalap dengan helm mencolok di lintasan MotoGP adalah Rossi. Namun, baru-baru ini helm Rossi justru menjadi bahan perbincangan dengan alasan yang berbeda.

Seperti dilansir Motorsport, Rossi terlihat menggunakan helm buatan Arai saat menyaksikan World Superbike di Sirkuit Misano. Padahal, selama ini The Doctor selalu mengenakan helm produk AGV.

Dalam foto tersebut, Rossi mengenakan helm half face Arai yang disamarkan sebagai produk AGV dengan menempelkan sebuah stiker.

Helm yang digunakan Rossi adalah seri Arai Ram4 dengan desain yang diciptakan pada 2015. Produsen asal Jepang itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan segera menyebarkan foto Rossi di media sosial. AGV, produsen Italia, juga memiliki jenis helm serupa dengan nama K5. Namun, ada beberapa perbedaan yang mencolok antara helm produk Arai dengan AGV.

Ini bukan kali pertama sesuatu seperti itu terjadi. Namun, karena Rossi yang mengenakannya, hal itu pun menjadi bahan perbincangan. Dani Pedrosa sempat melakukan hal serupa. Kala itu, ia memiliki masalah penglihatan dengan helm buatan Nolan saat membalap dalam kondisi hujan.

Setelah menjalani musim terakhirnya di kelas 250cc, ia pun beralih ke Arai. Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, juga sempat beralih merek helm di musim 2016. Sebelumnya, juara dunia MotoGP 2015 itu menggunakan produk HJC. Tapi, saat ini Lorenzo sudah mengenakan helm buatan Shark.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!