LeEco akan Rancang Smartphone RAM 8GB

79

redaksi.co.id – LeEco akan Rancang Smartphone RAM 8GB

Perang inti CPU nampaknya telah berhenti di angka 10, sehingga produsen smartphone kini berlomba-lomba dalam jumlah RAM.

Dilansir laman GSM Arena Senin (20/6) LeEco, yang dulu dikenal sebagai LeTV, merupakan produsen smartphone pertama yang mencapai angka 6GB, dan jika rumor kali ini benar, perusahaan teknologi asal Cina itu akan menjadi pertama yang memiliki smartphone dengan RAM 8GB.

Perangkat terbaru LeEco kabarnya menggunakan Snapdragon 823 (sebelumnya 821), sedangkan chipset yang digunakan pada ponsel RAM 6GB menggunakan RAM 820.

Qualcomm belum mendaftarkan batas RAM untuk 820, namun jika SoC tersebut mendukung RAM 8GB, kabar penggunaan 823 akan sedikit berlebihan.

Penggunaan RAM 8GB semakin baik untuk PC, bahkan sejumlah PC gaming yang dijual dengan RAM 8GB.

Perlu diingat bahwa dalam ponsel CPU dan GPU berbagi memori, sementara pada desktop GPU memiliki memori-nya sendiri, sedangkan hal grafis mengambil banyak ruang terutama untuk resolusi QHD.

Pada titik ini aplikasi menjadi pertimbangan lain, Android tidak kalah kompleksnya dibanding Windows.

Terlepas dari itu, perangkat flagship LeEco tersebut kabarnya akan dibekali kamera bersensor 25MP dan akan dibanderol dengan harga sekitar 455 dolar AS.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!