Trik Berburu Tiket Pesawat Murah

redaksi.co.id - Trik Berburu Tiket Pesawat Murah Anda mungkin setuju, kalau sekitar 60 persen anggaranperjalanan liburan akan selalu habis untuk keperluan membeli tiket perjalanan.Lantaran jadi atau...

18 0

redaksi.co.id – Trik Berburu Tiket Pesawat Murah

Anda mungkin setuju, kalau sekitar 60 persen anggaranperjalanan liburan akan selalu habis untuk keperluan membeli tiket perjalanan.

Lantaran jadi atau tidaknya perjalanan liburan, tentu akan dari bisa atau tidaknya Anda mendapat tiket transportasi.

Supaya liburan Anda lebih hemat berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk berburutiket murah

1. Sebelum berburu, dokumen sudah siap

Sudah pasti tiket murah selalu jadi rebutan. Bahkan promo tiket murah selalu ludes dalam hitungan jam. Dalam prosesnya Anda butuh kecepatan saat pesan tiket.

Jika proses perburuan Anda lewat online, siapkan terlebih dahulu beberapa dokumen yang dibutuhkan. Misalnya kartu kredit sebagai alat pembayaran, kartu identitas, atau paspor bila Anda ingin pergi ke luar negeri.

Ketika dokumen-dokumen tersebut siap, maka ketika proses pengisian saat pemesanan pun akan lebih cepat. Dan Anda bisa berhasil melakukan perburuan tiket.

2. Telah tetapkan tanggal buat dapatkan diskon

Tiket murah biasanya wajib dibeli jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, atau maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan.

Pada waktu tersebut, sebuah maskapai penerbangan akan menjual tiket dengan harga 10-30 persen lebih murah. Bahkan jika beruntung harga 50 persen lebih murah bisa Anda dapatkan.

Di luar itu, faktor kapan Anda ingin berangkat dan pulang juga berpengaruh untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Karena itu hitung tanggal berangkat liburan, dan pastikan Anda membelinya dalam waktu tepat.

3. Langsung beli ketika murah

Strategi ini apakah artinya tidak dapat dilakukan untuk tujuan liburan terdekat? Tidak juga, karena Anda bisa juga membeli tiket mendekati hari liburan.

Namun, tiket yang akan dibeli tergantung dari daerah yang akan didatangi. Maksudnya lihat rute yang ingin dibeli, Jika rute itu adalah jalur yang paling banyak dilayani oleh maskapai penerbangan, Anda harus pintar membaca harga. Sebab rute ini terkadang miliki harga fluktuatif.

Karena itu, jika menemukan sebuah maskapai yang kira-kira menurut Anda sudah menawarkan harga murah, maka langsung beli tiket itu saat itu juga.

Namun ketika sebaliknya, atau rute yang dipilih adalah rute yang sedikit dilayani oleh maskapai, itulah saatnya Anda harus menggunakan strategi sebelumnya.

4. Tahu maskapai apa yang dipilih

Tidak perlu selalu memilih maskapai murah untuk mendapatkan tiket murah. Karena terkadang ketika kebutuhan Anda mendesak atau cepat, maskapai lain yang dianggap tidak murah malah bisa lebih menguntungkan.

Namun Anda mesti menghitung dan membandingkan beberapa biaya yang ada pada tiket. Seperti harga bagasi, asuransi, dan lainnya. Melalui cara ini Anda akan mengetahui berapa selisih harga yang bisa didapatkan.

5. Coba ikuti perkembangan maskapai yang dituju

Cara yang bisa dilakukan untuk tahu kapan sebuah tiket murah dijual atau dikeluarkan oleh adalah selalu tahu perkembangan maskapai, seperti promo yang dikeluarkan.

Anda bisa saja mendapatkan informasi ini dengan mendaftar langganan newsletter atau keanggotaan dari maskapai penerbangan. Langkah lebih mudahnya adalah ikuti akun media sosial yang dimiliki maskapai tersebut. Tujuannya Anda akan memperoleh informasi cepat kapan tiket murah akan diluncurkan.

6. Miliki kartu kredit yang berikan promo

Anda mungkin telah tahu kalau banyak promo tiket pesawat murah yang disertai syarat kepemilikan kartu kredit tertentu. Maksudnya promo berlaku jika pembayaran dilakukan menggunakan kartu kredit yang bekerjasama dengan maskapai. Mulai dari cashback, diskon, hingga cicilan tanpa bunga akan ditawarkan.

Umumnya, kartu kredit yang dibutuhkan di sini adalah kartu kredit co-brand yang bekerjasama dengan sebuah maskapai.

Anda juga bisa menyimak lembar tagihan kartu kredit yang Anda dapatkan. Karena di situ juga terkadang sering diberikan pemberitahuan tentang promo yang dikeluarkan oleh suatu maskapai penerbangan yang bekerjasama dengan kartu kredit yang Anda gunakan.(Ahm/Ndw)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!