Agen Ungkap Laurent Blanc Mungkin Tinggalkan PSG

redaksi.co.id - Agen Ungkap Laurent Blanc Mungkin Tinggalkan PSG Laurent Blanc diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain akhir pekan ini. Kabarini diungkap oleh agen sang pelatih, Jean-Pierre...

52 0

redaksi.co.id – Agen Ungkap Laurent Blanc Mungkin Tinggalkan PSG

Laurent Blanc diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain akhir pekan ini. Kabarini diungkap oleh agen sang pelatih, Jean-Pierre Bernes, kepada sebuah stasiun radio Prancis, Senin (20/6) waktu setempat.

“Kami dalam diskusi dengan direktur PSG dan itu sudah dilakukan dalam suasana yang sangat baik dari kedua belah pihak. Secara sederhana, ada aturan yang harus dihormati untuk mengakhiri kontrak, dan PSG menghargai itu,” ujar Bernes, dilansir dari Sky Sports, Selasa (21/6).

Blanc telah memenangkan tiga kali gelar domestik dalam dua musim terakhir dengan PSG, setelah meraih gelar Ligue 1 Prancis dalam tiga musim berturut-turut dari masa jabatannya.

Namun demikian, masa jabatan pelatih berusia 50 tahun tampaknya akan berakhir, meskipun ia sudah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun pada Februari lalu.

Blanc dianggap gagal memenuhi ekspektasi sang bos Nasser Al-Khelaifi yang menginginkan trofi Liga Champions. Awal bulan ini, sang pemilik klub mengisyaratkan masa Blanc akan habis setelah PSG dihentikan Manchester City di perempat final Liga Champions.

Al-Khelaifi mengatakan perlu adanya siklus baru di antara pemain, pelatih, dan manajemen.”Eliminasi ini adalah momen terburuk sejak saya datang ke Paris,” kata Al-Khelaifi.

Nama Unai Emery dilaporkan bakal menjadi sosok pengganti Blanc di ibu kota Prancis itu. Emery merupakan pelatih yang baru saja meninggalkan Sevilla, setelah memimpin tim Spanyol meraih tiga gelar Liga Europa.

Jika demikian, PSG harus membayar dua tahun terakhir dari kontrak Blancs yang dilaporkan bernilai sekitar 15 juta pound (Rp 292 miliar). Media Spanyol melaporkan bahwa Emery sudah menerima tawaran dari PSG, saat ia mengumumkan niatnya untuk mengakhiri kontrak di Sevilla pekan lalu.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!