Tundukan Irlandia Utara, Jerman ke Babak 16 Besar

redaksi.co.id - Tundukan Irlandia Utara, Jerman ke Babak 16 Besar Jerman berhasil menaklukan Irlandia Utara pada laga terakhir Grup C Piala Eropa. Gol Jerman diciptakan oleh...

15 0

redaksi.co.id – Tundukan Irlandia Utara, Jerman ke Babak 16 Besar

Jerman berhasil menaklukan Irlandia Utara pada laga terakhir Grup C Piala Eropa. Gol Jerman diciptakan oleh penyerang Mario Gomez. Mario Gomez menjadi pahlawan kemenangan Jerman setelah mencetak gol pada menit ke-30.

GOl Gomez tercipta berkat kerjasama apiknya dengan Thomas Muller. Berawal dari serangan balik yang dibangun Jerman dari sisi kiri pertahanan Irlandia Utara, Mesut Ozil melepaskan umpan kepada Gomez yang berada di depan kotak pinalti.

Gomez tak langsung mengeksekusi bola, dia memberikan umpan kepada Muller yang merangsek masuk kotak pinalti. Meskipun mendapatkan pengawalan dari pemain belakang Irlandia Utara, gelandang Bayern Munchen itu berhasil menusuk hingga depan gawang dan akhirnya mengembalikan bola kepada Gomez yang tak terjaga.

Gomez pun menceploskan bola ke gawang penjaga gawang Michael McGovern yang telah salah langkah. Jerman sebenarnya memiliki banyak peluang pada laga itu. Tetapi McGovern tampil cemerlang dengan menggagalkan setidaknya lima peluang Jerman.

Pada babak pertama saja dia berhasil mementahkan dua peluang Mesut Ozil dan satu peluang Muller. Pada babak kedua, Jerman yang menguasai bola hingga 68 persen terus mengurung Irlandia Utara di pertahanan sendiri. Mereka memiliki sejumlah peluang yang lagi-lagi digagalkan McGovern.

Penjaga gawang 31 tahun itu memblok sepakan keras Sami Khedira dari kotak pinalti serta menepis sundulan Mario Gomez yang hampir menciptakan gol keduanya.

Dengan hasil itu Jerman memastikan tetap berada di puncak klasemen Grup C dan lolos ke babak 16 besar. Sementara Irlandia Utara, masih memiliki peluang untuk melaju sebagai satu dari empat posisi ketiga terbaik. BBC|FEBRIYAN

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!