Beckham Pilih Inggris Tetap di Uni Eropa

redaksi.co.id - Beckham Pilih Inggris Tetap di Uni Eropa Tokoh olahraga terkemuka Inggris, David Beckham, mendukung Inggris tetap bergabung dengan Uni Eropa (EU) dalam pemungutan suara...

16 0

redaksi.co.id – Beckham Pilih Inggris Tetap di Uni Eropa

Tokoh olahraga terkemuka Inggris, David Beckham, mendukung Inggris tetap bergabung dengan Uni Eropa (EU) dalam pemungutan suara yang akan segera berlangsung soal masa depan keanggotaan Inggris di EU.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan di London, pesepak bola yang pernah menjadi kapten nasional Inggris itu mengatakan, “Saya adalah orang yang antusias terhadap negara saya dan apa pun hasil referendum hari Kamis, kita akan selalu menjadi (negara) hebat. Semua pihak berhak memiliki pendapat, yang harus dihormati apa pun hasil referendum Eropa nanti.”

“Saya merasa beruntung dulu bermain dan tinggal di Madrid, Milan dan Paris bersama teman-teman satu tim dari semua penjuru Eropa dan dunia. Kota-kota hebat Eropa itu, beserta para penggemar yang bersemangat, menerima saya dan keluarga saya dengan hangat serta memberi kami kesempatan untuk menikmati budaya mereka yang unik dan penuh inspirasi,” kata Beckham.

Beckham mengungkapkan sikapnya itu tiga hari sebelum 43 juta warga Inggris memberikan suara mereka pada pemungutan suara yang bersejarah.

Pernyataannya itu muncul juga hanya 24 jam setelah 20 klub terkemuka yang tergabung dalam English Premiership seluruhnya menyatakan bahwa mereka mendukung Inggris untuk tetap berada di dalam keanggotaan EU.

“Kita hidup di dunia yang aktif dan terhubung yang akan membuat kita kuat secara bersama-sama. Untuk anak-anak kita dan untuk anak-anak mereka, kita harus menghadapi berbagai masalah dunia bersama-sama dan tidak sendiri. Karena itu, saya akan memilih ‘Tetap’ (bergabung dengan Uni Eropa, red),” tambahnya.

Jajak-jajak pendapat terkini yang hasilnya muncul pada Selasa memperlihatkan bahwa pihak yang ingin “Tetap” dengan dan “Keluar” dari Uni Eropa memiliki posisi sama kuat.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!