Aplikasi Perencanaan Perjalanan Yahoo Ini Bisa Diajak Chat

redaksi.co.id - Aplikasi Perencanaan Perjalanan Yahoo Ini Bisa Diajak Chat Sebuah aplikasi Yahoo terbaru membantu pengguna lebih dari sekadar menelusuri Internet. Aplikasi yang diberi nama Radar...

35 0

redaksi.co.id – Aplikasi Perencanaan Perjalanan Yahoo Ini Bisa Diajak Chat

Sebuah aplikasi Yahoo terbaru membantu pengguna lebih dari sekadar menelusuri Internet. Aplikasi yang diberi nama Radar itu diluncurkan hari ini, Rabu, 22 Juni 2016, untuk iOS.

Radar merupakan petunjuk perjalanan virtual menggunakan kecerdasan buatan yang menawarkan informasi tambahan, review , dan aktivitas-aktivitas yang ada di lokasi tujuan pengguna. Radar menjadi aplikasi mesin pencari perencanaan perjalanan dengan mode chat .

Pada versi pertamanya, Radar memindai akun Yahoo, Gmail, Outlook, Hotmail, atau AOL pengguna untuk menemukan rencana perjalanan pengguna. Setelah itu, aplikasi berjalan lebih mirip seperti chatbot . Misalnya, setelah Radar menemukan perjalanan pengguna selanjutnya ke kota besar di Amerika, aplikasi ini akan memuat usul-usul awal, di mana pengguna bisa menyaringnya berdasarkan hasil chat, seperti Petualangan atau Ramah keluarga. Bahkan, walau tanpa rencana perjalanan, pengguna bisa meneliti pilihan-pilihan di kota mana pun di negara itu.

Radar biasanya menarik sumber-sumbernya dari TripAdvisor atau Yelp untuk merekomendasikan tempat tujuan, restoran, hingga makanan yang sebaiknya dipesan. Vice President Yahoo untuk Manajemen Produk, Condrad Wai, mengatakan kepada VentureBeat bahwa Radar juga akan menambahkan sumber-sumber tambahan dari mesin pencarinya.

Radar pun bakal mempelajari preferensi atau minat pengguna dari waktu ke waktu. Jadi ia akan merekomendasikan pada hal yang lebih pengguna sukai hingga ke waktu liburan besar tahun depan. Walaupun Radar tidak menjadi aplikasi yang bisa memesan penerbangan atau hotel, Wai percaya, dengan bentuk komunikasi antarmuka sederhana, Radar masih bisa memangkas kerumitan yang ditimbulkan dari merencanakan perjalanan.

Apabila saya bisa memadukan sebagian dari 50 tabs yang saya buka (saat sedang merencanakan perjalanan) dalam perjalanan, itu akan sangat bagus, kata Wai kepada Venturebeat . Kami sedang berusaha untuk mengumpulkan, menyaring, dan menggabungkan informasi bagi pengguna di seluruh web.” Radar versi iOS sekarang sudah hadir di App Store. Namun belum ada informasi apakah versi Android-nya juga akan muncul atau tidak. ENGADGET | AUZI AMAZIA

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!