Isi Facebook Live, Facebook Bayar Media dan Selebriti Rp 663 M

redaksi.co.id - Isi Facebook Live, Facebook Bayar Media dan Selebriti Rp 663 M Facebook membayar lebih dari US$ 50 juta (Rp 663 miliar) kepada media dan...

38 0

redaksi.co.id – Isi Facebook Live, Facebook Bayar Media dan Selebriti Rp 663 M

Facebook membayar lebih dari US$ 50 juta (Rp 663 miliar) kepada media dan selebriti untuk mengisi konten Facebook Live. Media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini membuat kontrak dengan sekitar 140 penerbit dan selebriti untuk mengisi konten di Facebook Live.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh the Wall Street Journal , angka yang ditawarkan Facebook sangat bervariatif. BuzzFeed misalnya, media daring yang bermarkas di New York ini mendapat penawaran tertinggi sebesar US$ 3.050.000. Sedangkan 17 media lainnya mendapat penawaran yang bernilai lebih dari US$ 1 juta, antara lain CNN dan New York Times .

Tak hanya ke media, media sosial yang bermarkas di California ini juga membuat penawaran ke berbagai selebriti, seperti koki terkenal Gordon Ramsay, aktor Kevin Hart, hingga pemain American Football Russel Wilson.

Tak lupa, Facebook juga mendekati berbagai bintang YouTube dan institusi-institusi seperti Museum Sejarah Amerika yang terletak di New York.

Di bawah kontrak tersebut, para penerbit dan selebriti akan memproduksi beberapa video untuk ditayangkan di Facebook Live. Mereka akan dibayar sesuai dengan jumlah video yang dibuat serta jumlah penonton video tersebut.

Facebook memiliki harapan tinggi akan layanan yang telah dibuka bagi seluruh penggunanya pada awal 2016 ini. Nantinya, Facebook berencana menjual iklan pada video-video yang ditayangkan serta mengggunakan penawaran mereka terhadap para selebriti dan penerbit untuk meningkatkan keterlibatan dalam layanan ini.

Hal ini tentu akan diperhatikan oleh media social lain yang memiliki fitur live streaming seperti Twitter dan Periscope. MASHABLE | ARDITO RAMADHAN D | ERWIN Z

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!