La Liga Pecahkan Rekor Penonton

143

redaksi.co.id – La Liga Pecahkan Rekor Penonton

Untuk kali pertama, penonton pertandingan sepak bola di Spanyol menyentuh angka 14 juta orang. Catatan ini pun memecahkan rekor sebelumnya, yang tertahan di angka 13 juta. La Liga sebagai operator liga sepak bola di Spanyol, membeberkan catatan yang mereka miliki, yang didapat dari 848 pertandingan, baik itu di kompetisi Primera Division maupun Segunda Division.

Sepak bola menjadi olahraga yang paling populer di Spanyol. Para penikmat sepak bola Spanyol selalu menantikan laga yang melibatkan Real Madrid atau Barcelona. Dominasi kedua klub tersebut tidak mengurangi semangat para suporter dari klub Spanyol lainnya untuk menyaksikan secara langsung pertandigan klub kesayangannya di stadion.

Berdasarkan hasil penjualan tiket, La Liga mencatat sebanyak 14,010,099 tiket laku terjual sepanjang musim 2015/16. Catatan ini melewati rekor sebelumnya yang terjadi pada musim 2014/15, yaitu 13,792,333 tiket ludes dibeli penonton yang datang ke stadion. Pihak La Liga berharap angka ini akan terus menanjak pada musim mendatang.

La Liga sudah mengamankan kontrak hak siar televisi sebesar 2.6 miliar euro (sekitar Rp38.9 triliun) untuk tiga musim mendatang. Kontrak ini nantinya tidak akan berpihak kepada Real Madrid dan Barcelona saja. La Liga akan mengupayakan bahwa klub-klub lainnya juga akan merasakan keuntungan dari hak siar.

Tetapi, La Ligajuga tidak menampik daya tarik yang dimiliki oleh Barcelonadan Real Madridyang rutin bermain di ajang Liga Champions, untuk itu La Liga akan memastikan bahwa Barcelonadan Real Madridakan mendapatkan porsi yang pantas dari pembagian hak siar.

Sumber: Marca

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

loading...

Comments

comments!