10 Kejadian Supranatural yang Dialami Tokoh Dunia

redaksi.co.id - 10 Kejadian Supranatural yang Dialami Tokoh Dunia Sejumlah orang mengaku pernah beberapa kali mengalami kejadian paranormalselama hidupnya, misalnya saja melihat sosok yang diklaim hantu...

6 0

redaksi.co.id – 10 Kejadian Supranatural yang Dialami Tokoh Dunia

Sejumlah orang mengaku pernah beberapa kali mengalami kejadian paranormalselama hidupnya, misalnya saja melihat sosok yang diklaim hantu atau kerasukan.

Paranormal adalah suatu kejadian atau peristiwa yang tak dapat dijelaskan secara ilmiah dan biasanya berkaitan dengan hantu, ilmu hitam, maupun hal lain yang dianggap janggal.

Tak hanya orang biasa saja yang mengalami kejadian paranormal. Beberapa tokoh ternamaseperti komedian, pengarang, musisi, hingga pejabat pemerintah mengklaim pernah mengalaminya.

Mereka mengaku beberapa kali melihat hantu, UFO, alien, dan mengklaim mengalami kerasukan atau bunuh diri karena dipengaruhi ilmu hitam. Dikutip dari Listverse, Rabu (22/6/2016) berikut 10 kejadian paranormal yang berkaitan dengan orang-orang ternama.

1. Komedian Mengklaim Presiden Amerika Menunjukkan Jasad Alien?

Pada 1973, komedian terkenal bernama Jackie Gleason mengklaim telah melihat alien. Menurut istri keduanya, Beverly, Gleason mengaku bahwa Presiden ke-37 Amerika Serikat, Richard Nixon, telah memperlihatkanjasad makhluk ekstraterrestrial atau alien.

Keakraban Gleason dan Nixon terjadi semenjak mereka sering bermain golf bersama. Komedian yang dikenal tertarik dengan sesuatu berbau paranormal, mengklaim diperlihatkan jasad alien oleh Nixon di Pangkalan Angkatan Udara Homestead.

Ia mendeskripsikan, alien tersebut memiliki tinggi 0,6 meter, berkepala besar, dan telinga yang memanjang.

2. Novelis Amerika Menerima Bakat Karena Ilmu Hitam?

Seorang pengarang ternama asal Amerika yang menulis The Bell Jar, Sylvia Plath, meninggal karena bunuh diri pada 1963. Kebanyakan orang mengira bahwa keputusannya tersebut diakibatkan karena depresi.

Namun menurut pengakuan suami Plath, Al Alvarez, seorang penulis bernama Ted Hughes menggunakan ilmu hitam untuk menumbuhkan bakat menulis pada istrinya. Alvarez mengklaim hal tersebut yang menyebabkan Plath menderita secara mental dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Meskipun suami Plath mengklaim adanya keterlibatan ilmu hitam dengan keputusan istrinya, namun banyak orang meragukannya dan berkata bahwa depresi dan tekanan jangka panjang yang menyebabkan penulis itu bunuh diri.

3. Mantan PM Inggris Winston Churchill Selamat Karena Firasat?

Ketika Winston Churchillsedang makan malam di kediamannya, ia tiba-tiba menghentikan kegiatannya dan tanpa alasan yang jelas menuju dapur. Mantan PM Inggris itu kemudian meminta para pekerja untuk pergi ke tempat perlingungan bom di bawah tanah dan ia pun kembali ke ruang makan.

Beberapa saat kemudian, sebuah bom meledakkan seluruh ruangan dapur. Ia pun menuju mobil yang pintunya telah dibukakan untuknya. Namun tanpa alasan jelas, ia memilih masuk melalui pintu lain.

Ketika mobilnya sedang melaju, sebuah bom jatuh di sisi Churchill. Jika ia tetap berada di sisi di mana para pengawal membukakan pintu untuknya, kemungkinan besar ia akan terkena ledakan tersebut.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, ia mengaku sesuatu di dalam dirinya mengatakan ‘berhenti’ sebelum masuk ke pintu mobil yang sudah terbuka itu.

4. Drummer the Who Dirasuki Setan?

Drummer the Who, Keith Moon, dikenal sebagi musisi yang gemar mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang. Atas kebiasaan buruknya itu anggota band the Who lainnya membawa Moon ke Meg Patterson, dokter yang membantu Eric Clapton berhenti menggunakan heroin.

Setelah berdiskusi dengan Moon, Patterson mengaku untuk menyembuhkan drummer tersebut tak sekedar melakukan pengobatan medis, namun juga ‘kekuatan’ lebih. Ia takut jika Patterson telah kerasukan setan.

Menurut Moon, setan itu terdiri dari dua wujud yakni Mr dan Mrs Singh. Ia mengaku mengundang mereka masuk ke dalam tubuhnya ketika sedang bermain drum, dan mulai mengambil alih kepribadiannya.

Moon meninggal pada 1978 karena kasus yang masih berkaitan dengan obat-obatan terlarang. Namun apakah ia sebenarnya kerasukan atau tidak, hingga kini masih menjadi pertanyaan.

5. Johnny Cash Mendapat Ilham?

Penyanyi yang dinilai menjadi salah satu musisi paling berpengaruh pada Abad ke-20 , Johnny Cash, pada tahun 1967 meninggalkan rumahnya di Tennessee dan memilih untuk tinggal di sebuah gua bernama Nickjack.

Keputusannya itu diambil setelah karirnya hancur akibat ketergantungannya pada obat-obatan terlarang dan narkoba. Ia pun memutuskan untuk tinggal di gua hingga ajalnya tiba.

Namun ketika sudah mulai putus asa, Cash merasakan rasa damai dan ketenangan begitu kuat sampai-sampai ia tak dapat memahaminya. Beberapa saat setelah ia keluar dari gua itu, bendungan di dekatnya membanjiri tempat tersebut hingga tak dapat diakses.

6. Keluarga Kerjaan Inggris Mengaku Sering Melihat ‘Penampakan’

Raynham Hall di Norfolk merupakan rumah bagi Lord Charles Townshend yang beristri Lady Dorothy Walpole Townshend, saudara perempuan Perdana Menteri pertama Inggris. Lady Townshend meninggal secara mengenaskan dan arwahnya dikenal sebagai ‘Brown Lady of Raynham Hall’.

George IV yang mengunjungi Raynham Hall pada awal 1800-an, mengaku telah dibangunkan oleh Brown Lady dan berjanji tak akan kembali ke tempat itu lagi. Ratu Elizabeth II juga pernah mengalami kejadian serupa, yakni ketika anjingnya menggonggong sangat keras pada sesuatu yang tak terlihat.

Di tempat Pangeran George — anak Kate Middleton dan Pangeran William — diasuh, merupakan tempat di mana beberapa keluarga kerajaan meninggal, di antaranya Ratu Mary II (1694), George II (1760), dan Charlotte of Brunswick.

7. Charles Dickens Mengklaim Dapat Melakukan Hipnosis

Charles Dickens merupakan pengarang ternama asal Inggris dan dikenal sebagai penulis yang skepstis dan bijaksana. Selama ia hidup di Era Victoria — masa ketika Ratu Victoria memimpin Britania Raya dari tahun 1837 hingga 1901 — praktik yang berkaitan dengan pemanggilan roh-roh halus sangat terkenal, namun Dickens menentangnya.

Walaupun menentang adanya praktik tersebut, ia dikenal mampu melakukan mesmerism atau saat ini dikenal sebagai hipnosis. Dickens pun mencoba ‘keahliannya’ itu kepada Augusta de la Rue yang menderita insomnia pada 1845 ketika ia melakukan perjalanan ke Italia.

Dickens terus mencatat setiap hal dalam percobaannya itu dan menunjukkan adanya perubahan pada de la Rue. Namun catatan yang dibuatnya mengesankan bahwa pengarang itu hanya melakukan praktik untuk kepuasannya saja dan bukan berniat untuk membantu.

8. Komedian Kanada Mengklaim Melihat UFO dan ‘Men in Black’

Komedian asal Kanada, Dan Aykroyd, mengklaim mengalami beberapa peristiwa yang janggal selama hidupnya. Ia pun mengatakan percaya akan UFO dan mengaku pernah dikunjungi oleh alien.

Pada 2005, Aykroyd bahkan membuat dokumenter tentang kehidupan ektraterrestrial bernama ‘Dan Aykroyd Unplugged on UFOs’. Dalam sebuah wawancara dengan OpenMinds.tv, ia mengklaim pernah melihat penampakan makhluk tersebut.

Ketika tinggal di New York pada pertengahan 1980-an, ia terbangun tengah malam karena merasa terpanggil oleh suara yang berasal dari luar. Pada keesokan paginya, terdapat laporan bahwa beberapa orang di New York, Quebec, dan Vermont mengalami kejadian serupa.

Aykroyd juga mengklaim pernah dihubungi oleh ‘Men in Black’ — pria berjas hitam dan diklaim menjadi agen pemerintah yang memberi ancaman kepada siapa pun yang melihat UFO.

9. ‘Hantu’ George Washington di Mount Vernon

Sejumlah orang yang pernah menempati rumah George Washington, yakni Mount Vernon, mengaku pernah melihat penampakan Presiden pertama Amerika Serikat. Salah seorang putra dari Josiah Quincy III, anggota Kongres AS, mengaku melihat hantu Washington di kamar tidurnya.

Ia meyakini bahwa kondisi makam Washington yang tampak berantakan karena ulah yang diduga dilakukan pemburu, membuat arwah mantan Presiden itu tak tenang.

James Rees yang telah bekerja di Mount Vermon sejak 1983, menceritakan kejadian misterius yang terjadi di rumah tersebut kepada The Washington Post. Beberapa orang mengaku pernah melihat hantu Washington dan melihat benda bergerak sendiri.

10. Little Red Man ‘Pengikut’ Napoleon Bonaparte

Little Red Man menjadi legenda populer dalam sejarah Prancis. ‘Penampakan’ awalnya terjadi saat pembangunan Tuileries Palace, di mana ia membuat takut Catherine de Medici karena diklaim dapat menembus tembok.

Sosok itu juga muncul saat Napoleon Bonaparte berada di Prancis, di mana Jenderal Prancis itu melihatnya sebagai jin. Ia juga muncul saat Bonaparte dilantik pada 1804, di Moskow (1812), dan Fontainebleau (1814).

Menurut beberapa cerita, Little Red Man meminta Napoleon untuk tidak melakukan invasi ke Rusia dan kemudian memperingatkannya pada kekalahan terkahirnya di Waterloo. Namun menurut psikolog Carl Jung, penampakan tersebut biasa muncul saat seseorang mengalami stres berat.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!