Tiga Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Kupang

redaksi.co.id - Tiga Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Kupang Sebanyak tiga maskapai penerbangan tujuan Bandara El Tari Kupang gagal mendarat di bandara tersebut akibat lampu runway...

18 0

redaksi.co.id – Tiga Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Kupang

Sebanyak tiga maskapai penerbangan tujuan Bandara El Tari Kupang gagal mendarat di bandara tersebut akibat lampu runway bandar udara itu mengalami kerusakan dan tidak menyala saat hendak landing.

“Tadi teknisi kami sudah berusaha untuk memperbaikinya namun selama 25 menit belum baik juga maka ketiga maskapai penerbangan tersebut kami alihkan ke Makasar, Sulawesi,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Wahyudi, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan di Kupang, Rabu (22/6) malam.

Ia menyebutkan ketiga pesawat tersebut yakni Garuda GA 448 dan Lion 696 dengan tujuan Surabaya-Kupang dan Batik Air BTK 349 dengan Rute Jakarta Kupang dan saat ini ketiga pesawat tersebut sudah dialihkan ke Bandara Hasannudin Makassar.

Ia menyatakan sebelumnya ketiga pesawat tersebut sambil menunggu perbaikan oleh teknisi bandara El Tari, ketiga pesawat tersebut berputar-putar di atas pulau Timor kemudian bergeser ke pulau Semau dan diperkirakan 25 menit lamanya.

Ia menyatakan dua pesawat yakni Batik Air dan Garuda sendiri saat ini telah tiba di Bandara Hasanuddin Makasar. Sementara Lion Air yang dijadwalkan tiba di Kupang pada pukul 23.00 Wita waktu setempat baru akan mendarat di bandar udara di Makasar.

Pantau Antara di Flightradar24.com maskapai penerbangan Lion 696 tersebut telah memasuki wilayah bandar udara Hasanuddin untuk menurunkan penumpangnya di Makasar.

Wahyudi sendiri mengatakan saat ini teknisi di bandar udara El Tari masih terus bekerja untuk memperbaiki lampu di bandar udara tersebut agar nantinya tidak lagi menggangu penerbangan malam di Bandara El Tari.

Apalagi saat sebentar lagi saat ini aktivitas penerbangan sedang sibuk-sibuknya mengingat libur sekolah dan Lebaran.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!