Penyanyi Sufi Pakistan, Amjad Sabri Tewas Tertembak

119

redaksi.co.id – Penyanyi Sufi Pakistan, Amjad Sabri Tewas Tertembak

Salah satu penyanyi sufi paling terkenal di Pakistan, Amjad Sabri tewas akibat ditembak saat berada di Karachi, Rabu (22/6). Ia saat itu tengah berada dalam mobil, saat dua pria tak dikenal menembak ke arah kendaraannya.

Saat itu, Sabri langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan dia menghembuskan napas terakhir. Hingga saat ini, belum diketahui siapa pelaku serta motif di balik penembakan tersebut. Pria berusia 45 itu dikenal dengan musik-musik Sufi, atau bisa disebut sebagai ekpresi lain dari peribadatan dunia tasawuf.

“Dua pengendara sepeda motor menembak ke arah Sabri hingga lima kali dan salah satunya mengenai kepalanya. Kami tengah mencari pelaku dan mengamankan lokasi kejadian,” ujar seorang sumber kepolisian, dilansir Independent, Rabu (22/6).

Sabri selama ini populer dan memiliki banyak penggemar di Pakistan. Bahkan, ia juga dikenal di beberapa negara lain yang mewarisi budaya musik Sufi seperti Timur Tengah.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir ia tidak disenangi oleh kelompok Islam garis keras. Sejumlah serangan secara tidak langsung pernah ditujukan terhadapnya.

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!