Belum Pernah Dirilis, Lagu Prince Ini Bergema di Milan

redaksi.co.id - Belum Pernah Dirilis, Lagu Prince Ini Bergema di Milan Kepergian musisi legendaris Prince masih menyisakan luka mendalam bagi para rekan sesama seniman. Berbagai persembahan...

28 0

redaksi.co.id – Belum Pernah Dirilis, Lagu Prince Ini Bergema di Milan

Kepergian musisi legendaris Prince masih menyisakan luka mendalam bagi para rekan sesama seniman. Berbagai persembahan khusus untuk sang mendiang telah ditampilkan para musisi melalui ajang “Billboard Music Awards 2016”. Kini, giliran rekan Prince di industri fashion, Donatella Versace yang mengenang Prince dengan caranya sendiri.

Versace menunjukkan salah satu lagu yang dirikim Prince padanya secara pribadi lima bulan yang lalu ke depan publik. Sebelumnya, lagu tersebut belum pernah diperdengarkan pada khalayak luas. Lagu tersebut menjadi lagu pengiring pagelaran busana pria Versace di “Milan Fashion Week”, akhir pekan ini.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Prince dan Donatella Versace

Dilansir dari Billboard, Senin (20/6/2016), Versace menyatakan bahwa ia memanfaatkan pagelaran busana yang ia selenggarakan untuk membagikan “musik menakjubkan dari teman tersayang dan paling dirindukan” kepada publik. “Aku masih terkejut. Aku ingin mengekpresikan cinta dan kekagumanku pada seseorang yang aku rindukan itu,” ungkap Versace.

Ia pun mengungkapkan bahwa cara terbaik untuk mengenang sang sahabat adalah dengan menghargai karya musiknya. Versace mengaku bahwa Prince kerap mengirimkanlagu ciptaannya sendiri selama bertahun-tahun. “Itu adalah caranya berkomunikasi. Dengan hanya mendengar suaranya, aku bisa tersenyum,” ujar sang desainer.

Bagi sang desainer, karya Prince di industri musik harus terus menerus diingat dan dihargai. Salah satu cara menghargai karyanya adalah dengan mendengarkan musiknya. “Aku ingin publik mendengar bagaimana ceria, gembira, kreatif, dan jeniusnya ia. Penghormatan paling besar yang dapat kau lakukan adalah dengan mendengarkan musiknya agar ia tetap hidup dalam memori,” tuturVersace.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Memperingati ulang tahun Prince, wilayah di Amerika Serikat ini menjadikannya hari libur.

Prince yang meninggal dunia pada 21 April 2016 lalu itu merupakan kerabat dekat keluarga Versace. Semasa hidup, ia kerap mengenakan pakaian rancangan sang desainer dan hadir dalam beberapa pagelaran busana Versace. Pada 2011 lalu, ia hadir dalam “Versace forH&M Fashion Show and Party ” di New York City dan menampilkan sebuah pertunjukan. (Rin)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!