Gol Radja Nainggolan Bawa Belgia ke 16 Besar

redaksi.co.id - Gol Radja Nainggolan Bawa Belgia ke 16 Besar Pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan berhasil mencetak gol kemenangan Belgia atas Swedia pada laga terakhir...

17 0

redaksi.co.id – Gol Radja Nainggolan Bawa Belgia ke 16 Besar

Pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan berhasil mencetak gol kemenangan Belgia atas Swedia pada laga terakhir Grup F EUro 2016. Dengan hasil itu, Belgia berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai peringkat kedua.

Pada laga itu kedua tim tampil saling menyerang karena sama-sama masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Belgia lebih dahulu mendapatkan kesempatan pada awal babak pertama.

Gelandang Axel Witsel melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti setelah menerima umpan dari Eden Hazard. Sayangnya sepakan Witsel masih melenceng di sisi kanan atas gawang Swedia.

Pada menit ke-5 giliran Swedia yang mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat penyerang Marcus Berg. Namun peluang itu kandas di tangan penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois.

Serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim namun mereka gagal menciptakan peluang karena pertahanan Belgia dan Swedia sama-sama tangguh. Baik pemain Swedia maupun Belgia banyak melakukan tembakan jarak jauh pada babak pertama.

Kevin De Bruyne hampir membawa Belgia unggul pada menit ke-25. Dia mendapatkan ruang cukup luas dan melesakan bola dari luar kotak pinalti. Namun kali ini tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Andreas Isaksson.

Hingga akhir babak pertama skor 0-0 tak berubah. Pada babak kedua, pertarungan kedua tim kembali berlangsung panas. Namun hingga separuh babak kedua berlangsung baik Belgia maupun Swedia gagal menciptakan peluang emas. Belgia membuka peluang emas pada menit ke-66.

Kevin De Bruyne berhasil melepaskan tembakan dari pinggir kotak pinalti. Namun bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang masih dapat diselamatkan Isaksson. Isaksson kembali menjadi pahlawan Swedia pada menit ke-73. Dia berhasil menghalau bola sepakan Romelu Lukaku.

Kecemerlangan Isaksson terhenti pada menit ke-85. Menerima umpan tarik Eden Hazard dari sisi kanan pertahanan Swedia, Radja Nainggolan melesakan tembakan kaki kanan keras yang tak mampu ditepis Isaksson.

Gol Nainggolan itu memastikan Belgia meraih posisi kedua Grup E dan lolos ke babak 16 besar. BBC|FEBRIYAN

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!