Gara-gara Valak, Bill Wilkins 'Terlupakan' di The Conjuring 2

redaksi.co.id - Gara-gara Valak, Bill Wilkins 'Terlupakan' di The Conjuring 2 Iblis berwujud biarawati,Valak, dalam film The Conjuring2kini menjadi 'artis' jagat maya. Segala informasi terkait dirinya...

51 0

redaksi.co.id – Gara-gara Valak, Bill Wilkins 'Terlupakan' di The Conjuring 2

Iblis berwujud biarawati,Valak, dalam film The Conjuring2kini menjadi ‘artis’ jagat maya. Segala informasi terkait dirinya mendadak dicari netizen. Melihat fenomena ini, James Wan pun berencana untuk membuat spinoff dari seri film The Conjuring bertajuk The Nun yang mengisahkan tentang iblis Valak.

Buat kamu yang sudah menonton film The Conjuring 2, pasti sudah tahu kalau Valak bukan menjadi satu-satunya sosok makhluk astralyang muncul. Ada arwah penasaran seorang kakek tua bernama Bill Wilskins, hantu korban pembunuhan Amityville serta hantu jahat berwujud mainan Crooked Man.

Dalam kisah aslinya, Bill memang secara terang-terangan mengganggu keluarga Hodgson, khususnya sang anak perempuan, Janet. Rekaman suara asli dari arwah Bill yang kabarnya meninggal akibat pendarahan itu pun sudah tersebar luas di jagat maya.

Tak seperti arwah Bill yang pada kisah sebenarnya terdapat bukti, iblis Valak justru hanya sebuah rekayasa dari sang sutradara. Ya, James Wan pada mulanya ingin menampilkan sosok iblis bertanduk untuk karakter hantu utama di filmnya. Namun tiba-tiba Wan mendapat ide baru tentang sosok hantu berwujud biarawati tiga bulan sebelum The Conjuring 2 tayang di bioskop.

Keputusan dari Wan yang mendadak ini pun langsung memaksa seluruh pemain dan kru film The Conjuring 2 melakukan syuting ulang dan memasukan hantu Valak ke dalam versi terbarunya. Hingga kini, belum diketahui mengapa sutradara berkebangsaan Malaysia tersebut jauh lebih tertarik untuk menfilmkan Valak ketimbang Bill Wilkins yang jelas-jelas ‘ada’ di kisah sebenarnya.

Film The Conjuring 2sudah tayang di hampir seluruh bioskop di dunia. Di Indonesia, film ini sudah rilis sejak 10 Juni 2016 lalu. Pendapatan box office yang berhasil diraup dari The Conjuring 2 secara global sudah sekitar 118 juta USD.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!