7 Negara Paling Damai di Dunia

redaksi.co.id - 7 Negara Paling Damai di Dunia Laporan terbaru dari The Global Peace Index melansir beberapa nama negara dengan tingkat keamanan paling tinggi di dunia.Daftar...

39 0

redaksi.co.id – 7 Negara Paling Damai di Dunia

Laporan terbaru dari The Global Peace Index melansir beberapa nama negara dengan tingkat keamanan paling tinggi di dunia.

Daftar tahunan tersebut menilai negara dari beberapa faktor seperti jumlah tenaga keamanan, stabilitas politik hingga kemanan dari serangan nuklir.

Peringkat teratas rata-rata ditempati oleh negara di Benua Eropa. Negara-negara tersebut sukses menjadi negara paling damai untuk ditinggali.

Mengutip cntraveler.com (22/6/2016), berikut 7 negara paling damai di dunia:

7. Swiss

Peringkat ketujuh ditempati oleh Swiss. Selain pemandangan dan kekayaan alamnya yang sangat indah, negara ini juga memiliki catatan bersih akan tingkat kriminalitas yang terjadi.

6. Republik Ceko

Selain dikenal sebagai negara industri kristal dan bir, Republik Ceko juga memiliki tingkat kriminal yang sangat rendah. Angka impor senjata di negara ini juga relatif rendah.

5. Portugal

Republik Portugal adalah sebuah negara di Eropa bagian barat daya. Negara ini berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara, dan timur. Di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Atlantik.

Negara ini juga merupakan sebuah negara yang maju dengan tingkat ekonomi makmur, sosial, dan politik yang stabil, dan dengan Indeks Pembangunan Manusia sangat tinggi

4. Selandia Baru

Negara ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit masyarakat dunia. Bagaimana tidak, selain pemandangan alamnya yang menakjubkan negara ini juga memiliki tingkat konflik dan kekerasan yang rendah.

3. Austria

Negara lain yang mampu masuk ke dalam ranking 6 besar adalah Austria. Negara ini memiliki skor yang rendah untuk jumlah impor senjata dan pemilihan umum yang damai.

2. Denmark

Negara ini sudah menjadi langganan untuk masuk di peringkat teratas negara teraman di dunia. Survei Global Peace Index tahun 2009 mengatakan Denmark menduduki posisi negara paling damai kedua di dunia, setelah Selandia Baru.

Pada tahun 2009, Denmark juga merupakan salah satu dari negara yang paling tidak korup di dunia berdasarkan Indeks Persepsi Korupsi.

1. Islandia

Selama sembilan tahun berturut-turut, Islandia berhasil menduduki peringkat pertama negara paling damai di dunia.

Islandia ternyata memiliki skor paling kecil dalam jumlah tindakan kriminal seperti pembunuhan, penjahat dan aksi terror.

(Vina/Ndw)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!