Nasib Inggris Ditentukan Hari Ini

redaksi.co.id - Nasib Inggris Ditentukan Hari Ini Inggris sedang mempersiapkan untuk menggelar pemungutan suara referendum bersejarah. Referendum akan menentukan apakah Inggris akan tetap berada di Uni...

30 0

redaksi.co.id – Nasib Inggris Ditentukan Hari Ini

Inggris sedang mempersiapkan untuk menggelar pemungutan suara referendum bersejarah. Referendum akan menentukan apakah Inggris akan tetap berada di Uni Eropa atau meninggalkan blok tersebut.

BBC News melaporkan pada Kamis (23/6), Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dibuka pada pukul 07.00 dan ditutup pukul 22.00 waktu setempat. Diperkirakan 46.499.537 orang berhak menggunakan suara mereka dalam pemungutan suara.

Ini merupakan referendum nasional ketiga dalam sejarah Inggris. Kertas referendum akan mempertanyakan “Haruskah Inggris tetap menjadi anggota Uni Eropa atau meninggalkan Uni Eropa?”.

Pilihan yang meraiih lebih dari setengah dari keseluruhan suara akan dianggap sebagai pemenang. Setelah pemungutan suara ditutup, kotak suara akan disegel dan dikumpulkan. Mereka akan diangkut ke tempat penghitungan suara.

Baca juga, Indonesia Berharap Inggris Tetap di Uni Eropa.

Referendum mewakili sekitar 380 wilayah pemerintahan di Inggris, Skotlandia dan Wales. Ditambah masing-masing dari Irlandia Utara dan Gibraltar. Komisi pemilihan memperkirakan hasil akhir akan didapatkan pada Jumat (24/6).

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!