Pendiri Cyrus Network Persilakan KPK Periksa Soal Dugaan Rp 30 M

redaksi.co.id - Pendiri Cyrus Network Persilakan KPK Periksa Soal Dugaan Rp 30 M Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) akan mendalami dugaan aliran dana Rp 30 miliar ke TemanAhok,...

39 0

redaksi.co.id – Pendiri Cyrus Network Persilakan KPK Periksa Soal Dugaan Rp 30 M

Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) akan mendalami dugaan aliran dana Rp 30 miliar ke TemanAhok, yang diterima dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta.

Dana tersebut disebut mengalir melalui Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta, Sunny Tanuwidjaja, dan pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi.

Begitu namanya disebut sebagai salah satu perantara antara TemanAhok dengan pengembang reklamasi Teluk Jakarta, Hasan Nasbi pun buka suara. Ia mempersilakan KPK melakukan pemeriksaan terhadapnya.

“Ya, silakan saja kalau mau diperiksa,” ucap Hasan kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Ia mengaku sama sekali tidak mengetahui adanya aliran dana tersebut. Apalagi namanya saat ini santer disebut sebagai pihak yang menjadi perantara antaraTemanAhok dengan pengembang reklamasi.

“Yakin, itu enggak ada sama sekali (aliran dana Rp 30 miliar),” tutur Hasan.

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan sebelumnya menyatakan dugaan adanya miliaran uang yang mengalir ke TemanAhok berasal dari aduan masyarakat.

Pihaknya akan lebih dulu mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) di bagian pengaduan masyarakat KPK sebelum menentukan apakah aduan itu perlu ditingkatkan statusnya ke tahap penyelidikan.

Nantinya di tahap penyelidikan, kata Basaria, KPK akan meminta keterangan sejumlah pihak. Namun, pengambilan keterangan juga tak harus memanggil yang bersangkutan ke KPK.

Yang jelas, kata Basaria, KPK tidak akan memaksa perkara ini nantinya harus masuk ke penyidikan atau tidak. Sebelum sampai ke tahap itu, KPK harus menemukan dua alat bukti permulaan yang cukup terlebih dulu.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!