Takut Peretas, Mark Zuckerberg Selotip Kamera Laptop

73

redaksi.co.id – Takut Peretas, Mark Zuckerberg Selotip Kamera Laptop

Sebuah foto yang diunggah di akun pribadi Mark Zuckerberg untuk merayakan 500 juta pengguna aktif media sosial Instagram menunjukkan kamera dan audio jack di laptopnya telah ditutup dengan selotip. Setelah mengunggah foto tersebut, beberapa netizen memperbincangkan bagian yang ia tutupi pada laptopnya itu.

Banyaknya rumor yang menyebutkan bahwa beberapa peretas andal mampu membajak kamera di laptop tampaknya membuat Zuckerberg menghindari peristiwa tersebut terjadi pada dirinya. Ini bukan pertama kalinya Mark terlihat mengkhawatirkan privasi dan keamanannya.

Februari lalu, ia tertangkap kamera sedang berlari santai di Berlin ditemani lima penjaga yang juga ikut berlari bersamanya. Mark tidak ingin mengambil risiko dalam perjalanannya di Berlin, setelah mendapat ancaman online dari pendukung ISIS.

Dalam lima tahun terakhir, pengusaha 31 tahun ini telah menghabiskan US$ 16 juta untuk melindungi diri dan keluarganya. Perusahaannya pun mengungkapkan jumlah yang dihabiskan untuk pengamanan Zuckerberg dalam regulasi pendataan pada bulan April.

Terungkap, selama 2015, Facebook telah menginvestasikan US$ 5 juta untuk bodyguard dan penyedia keamanan guna memastikan keselamatan sang pemilik perusahaan. ATIKA NUSYA PUTERI | ERWIN | DAILY MAIL

(red/ngga/eksa/AR)

loading...

Comments

comments!