Twitter Rilis Engage, Aplikasi untuk Para Public Figure

redaksi.co.id - Twitter Rilis Engage, Aplikasi untuk Para Public Figure Kenali lawan bicaramu, itulah salah satu kunci kesuksesan dalam berkomunikasi. Dalam usaha mencapai hal tersebut, kini...

30 0

redaksi.co.id – Twitter Rilis Engage, Aplikasi untuk Para Public Figure

Kenali lawan bicaramu, itulah salah satu kunci kesuksesan dalam berkomunikasi. Dalam usaha mencapai hal tersebut, kini twitter mempermudah penggunanya melalui sebuah aplikasi bernama Engage.

Aplikasi Engage bertujuan untuk melayani para pembuat konten, orang-orang berpengaruh, dan publik figure untuk memonitor followers mereka agar dapat berinteraksi dengan lebih baik dan efektif.

Melalui engage, penggunanya akan disajikan data dan analisis mengenai bagaimana respon publik terhadap performa akun twitter yang digunakan serta data dari para followers akun tersebut.

Aplikasi ini menggambarkan garis besar dari performa akun anda dan followersnya, menyajikan sebuah cara yang mudah untuk melihat statistik penting dari (akun) twitter anda (seperti likes, retweets, mentions, dan video view) serta menyaringnya pada periode waktu tertentu, tulis Matt Dennebaum, Senior Product Manager dari Twitter pada sebuah artikel pada blog Twitter.

Selain itu, pengguna juga dapat menelusuri data yang lebih mendalam. Engage menyediakan data demografis dari audiens sebuah akun twitter dan akses untuk mengetahui hal apa yang sedang banyak dibicarakan oleh para fans lewat twitter secara real-time. Ditambah lagi, aplikasi baru ini juga dapat memberikan review terhadap video, GIFs, serta gambar.

Salah satu hal yang mendukung kesuksesan Twitter adalah kemampuannya untuk memberikan akses kepada fans agar dapat berinteraksi dengan para idolanya lewat fitur akun verified user. Dengan fitur tersebut, orang dapat membedakan mana akun Twitter asli dari seorang selebritis, dan mana yang palsu.

Melalui aplikasi Engage, Twitter berusaha membantu mengelola percakapan antara sebuah akun Twitter dengan para folowersnya. Terutama untuk pihak-pihak seperti selebritis, orang-orang berpengaruh, publik figure, dan agensi marketing.

Sebagai pembuat konten, orang berpengaruh, dan public figure, anda memiliki ikatan yang spesial dengan para followers di Twitter, ujar Dennebaum. Melalui tweet, Anda dapat membagi konten dan bercakap-cakap dengan para penggemar serta orang berpengaruh lain secara real time dan kini kami mempermudah cara mengelola dan mengukur kesuksesannya.

Twitter Engage telah dirilis melalui App Store hari ini, Rabu, 22 Juni 2016 namun masih terbatas untuk pengguna iOS di Amerika Serikat.

AUZY DZULFIQAR | DAILYMAIL

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!