Dalam Sebulan, 400 Juta Orang Aktif Bermain Instagram

redaksi.co.id - Dalam Sebulan, 400 Juta Orang Aktif Bermain Instagram September lalu, Instagram dengan bangga mengumumkan telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif bulanan. Mengabarkan...

14 0

redaksi.co.id – Dalam Sebulan, 400 Juta Orang Aktif Bermain Instagram

September lalu, Instagram dengan bangga mengumumkan telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif bulanan. Mengabarkan bahwa mereka telah mencapai angka tersebut kurang dari setahun setelah mengumumkan telah memiliki 300 juta pengguna.

Kini, sekitar sembilan bulan setelah itu, GSM Arena melaporkan, jejaring sosial berbagi foto milik Facebook itu telah memiliki 500 juta pengguna. Lebih lanjut, Instagram mengungkapkan 300 juta pengguna di antaranya aktif menggunakan Instagram setiap hari, yang berarti sebagian besar pengguna jejaring sosial tersebut merupakan pengguna yang setia.

Lebih dari 80 persen pengguna Instagram saat ini berada di luar Amerika Serikat. Hal ini membuktikan bahwa jangkauan layanan ini tumbuh secara global. Angka tersebut bertambah 5 persen, di mana lebih banyak pengguna yang berada di luar Amerika Serikat saat ini dibanding pada September 2015, saat menyentuh angka 400 juta pengguna.

Meski demikian, Instagram tentu saja masih kalah jauh dibanding angka pengguna aplikasi milik Facebook lainnya. Facebook memiliki lebih dari 1,6 miliar pengguna, WhatsApp telah melewati angka 1 miliar pengguna, sedangkan Messenger mendekati angka 900 juta pengguna. ANTARA

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!