Indonesia Baru Dapat 27 Medali Olimpiade Sejak 1952

redaksi.co.id - Indonesia Baru Dapat 27 Medali Olimpiade Sejak 1952 Kontingen Indonesia akan kembali mengikuti Olimpiade yang kali ini akan digelar di Rio de Janeiro, Brazil...

14 0

redaksi.co.id – Indonesia Baru Dapat 27 Medali Olimpiade Sejak 1952

Kontingen Indonesia akan kembali mengikuti Olimpiade yang kali ini akan digelar di Rio de Janeiro, Brazil pada 5-22 Agustus 2016 mendatang. Olimpiade pertama yang diikuti Indonesia berlangsung di Helsinki, Finlandia pada 1952.

Presiden Joko Widodo menyebut, selama 64 tahun sejak Olimpiade Helsinki, Indonesia baru meraih 27 medali. Karenanya, Presiden berharap, para atlet yang akan bertarung dalam Olimpiade Rio de Janeiro kali ini akan menambah koleksi medali yang dimiliki Indonesia.

“Saya menanti siapa yang akan mendapatkan medali ke-28, ke-29, ke-30 dan seterusnya. Itu sangat membanggakan bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” kata Jokowi, saat melepas kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Rio de Janeiro di halaman Istana Merdeka, Rabu (22/6).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menambahkan, pada Olimpiade kali ini, ada sedikitnya enam cabang olahraga yang bakal diikuti Indonesia, yakni bulutangkis, atletik, dayung, sepeda, panahan dan angkat besi.

Adapun jumlah atlet yang berangkat hingga saat ini baru tercatat 25 orang.

“Ini belum terhitung atlet yang hari ini berjuang untuk lolos di Olimpiade,” kata Imam.

Salah satu atlet cabang bulutangkis, Hendra Setiawan mengatakan, tim bulu tangkis Indonesia menargetkan medali emas. Hendra mengaku, hingga hari ini ia baru berlatih fisik selama sepuluh hari. Menurutnya, masih ada waktu 6-7 pekan lagi untuk berlatih teknik sampai pertandingan.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!