Jenis Kartu Kredit yang Pas untuk Pengusaha UKM

132

redaksi.co.id – Jenis Kartu Kredit yang Pas untuk Pengusaha UKM

Beda kartu kredit, tentu akan beda pula manfaat dan juga keuntungan yang diberikan. Namun, satu hal yang tidak mungkin bagi kita adalah untuk memiliki semua jenis kartu kredit tersebut, sebab jika dihitung-hitung jumlahnya bisa mencapai belasan hingga puluhan jenis yang berbeda. Lalu, apa sebenarnya yang menjadi kriteria dalam mencari kartu kredit yang paling ideal untuk kita gunakan?

Setiap orang tentu akan memiliki kebutuhan masing-masing, dan inilah yang kemudian dibidik oleh bank penerbit kartu kredit dalam mencetak berbagai jenis kartu yang berbeda dalam produk mereka. Ada banyak macam kebutuhan, maka akan dibutuhkan banyak untuk memenuhinya. Namun, sebagai seorang pebisnis, Anda tentu menginginkan sebuah kartu kredit yang mampu memberikan layanan terbaik dalam berbagai macam urusan bisnis yang Anda jalankan. Hal ini tentu sangat wajar, sebab setiap orang ingin mendapatkan layanan terbaik dan juga paling tepat bagi dirinya.

Kriteria Kartu Kredit untuk Sebuah Usaha viagobankingrates.com

Jika sebagian orang menganggap kartu kredit sebagai sebuah ujian dalam keuangan, maka seorang pebisnis akan melihat hal ini sebagai sebuah peluang dan juga fasilitas yang bisa memaksimalkan bisnis yang sedang dijalankan saat ini. Berbagai kemudahan dan juga manfaat dapat diberikan oleh kartu kredit dalam mengembangkan bisnis yang sedang Anda pegang. Namun hal itu hanya bisa terjadi, jika kartu kredit Anda memiliki berbagai kriteria di bawah ini.

1. Limit Kredit yang Besar

Akan sangat penting bagi seorang pebisnis untuk memiliki sebuah kartu kredit dengan limit yang cukup besar, hal ini bisa dimanfaatkan jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan sejumlah tambahan modal. Anda tidak akan pernah tahu kapan usaha Anda akan mengalami kekurangan modal, ini bisa saja terjadi sewaktu-waktu di luar perkiraan Anda. Jika hal tersebut sampai terjadi, maka kartu kredit bisa dimanfaatkan untuk menjadi sumber modal sementara dalam usaha Anda.

Hal ini tentu hanya bisa dilakukan jika Anda memiliki sejumlah limit yang besar di dalam kartu kredit Anda, sehingga sewaktu-waktu dana tersebut bisa ditarik dan digunakan untuk menjalankan bisnis Anda yang sedang terganggu. Namun, selalu ingat dengan baik, bahwa modal tersebut adalah utang yang kemudian hari harus dibayar kembali.

2. Persentase Tarik Tunai yang Mencukupi

Gunakan kartu kredit yang memberikan persentase tarik tunai yang cukup besar, setidaknya 50% dari total limit kredit yang Anda miliki. Hal ini sangat penting untuk dicermati sejak awal, sebab akan percuma saja Anda memiliki limit kredit yang besar, jika ternyata persentase tarik tunainya sangat kecil.

Ada beberapa bank yang memberikan persentase penarikan tunai hingga mencapai 50%. Namun kebanyakan bank hanya memberikan persentase penarikan tunai sebesar 20% saja. Jika Anda hanya memiliki persentase penarikan tunai sebesar 20% saja, maka dana yang bisa ditarik juga relatif sangat kecil.

3. Memiliki Berbagai Fitur Menarik

Sebagai seorang pebisnis, Anda tentu akan sangat memperhitungkan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit yang Anda gunakan. Meski terlihat sama, namun pada dasarnya setiap kartu kredit memiliki kelebihan tersendiri di dalam setiap jenisnya, maka pastikan Anda hanya menggunakan kartu kredit yang memiliki manfaat maksimal, seperti:

Cashback

Cicilan 0%

Point Rewards

Pilihan Kartu Kredit untuk Bisnis viawirelessterminalsolutions.co.uk

Setelah mengetahui berbagai keuntungan dan juga manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit untuk bisnis yang Anda jalankan, maka saatnya Anda menentukan pilihan kartu kredit mana yang paling tepat untuk Anda gunakan. Beberapa kartu kredit di bawah ini, bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

1.

Kartu kredit ini merupakan kartu yang tepat untuk Anda gunakan saat menjalankan bisnis yang sedang Anda kembangkan. Berbagai manfaat akan Anda dapatkan dari Standard Chartered Business Visa Platinum ini, antara lain:

2. Bukopin Business Gold

Kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Bukopin ini patut untuk Anda jadikan pertimbangan. Beberapa keunggulannya antara lain:

3. Danamon Corporate American Express

Kartu kredit Danamon Corporate American Express memiliki Central Billing Account, di mana Anda akan difasilitasi dengan sebuah fitur yang memudahkan Anda dalam mengatur serta mengelola dengan baik pengeluaran dan juga kas keuangan perusahaan Anda dengan tepat. Selain hal tersebut, beberapa keuntungan lainnya juga bisa Anda nikmati, seperti:

4.Kartu kredit ini khusus dilahirkan bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang distributor ataupun keagenan. Dilengkapi dengan fitur Visa Distribution, maka Anda dengan mudah dapat terhubung dengan berbagai perusahaan distributor lainnya yang tersebar di wilayah Asia, Amerika, dan bahkan Afrika sekalipun.

5.Kartu ini cocok untuk Anda yang sewaktu-waktu membutuhkan dana yang terbilang besar dalam usaha yang Anda jalankan. Dengan limit hingga lebih dari Rp100 juta, maka akan sangat tepat jika Anda memilih kartu ini sebagai fasilitas pendukung bisnis Anda. Selain itu, kartu ini juga menerapkan bunga yang terbilang kecil, yakni hanya 1,8% saja.

Sebagaimana kita ketahui, kartu kredit akan memiliki berbagai fitur dan juga manfaat yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Sebagai seorang pebisnis, Anda tentu wajib untuk mencermati dan memilih kartu kredit yang paling tepat dan yang bisa mendukung bisnis yang sedang Anda jalankan. Yang terbaik belum tentu yang paling tepat, lihat kebutuhan Anda dan sesuaikan dengan jenis kartu yang Anda butuhkan. Dengan cara seperti ini, manfaat yang maksimal dari kartu kredit tersebut bisa didapatkan.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!