PREVIEW Euro 2016: Wales – Irlandia Utara

redaksi.co.id - PREVIEW Euro 2016: Wales - Irlandia Utara Duel berbalut rivalitas Britania Raya akan menjadi ajang persaingan Wales dan Irlandia Utara dalam mengejar ambisi lolos...

24 0

redaksi.co.id – PREVIEW Euro 2016: Wales – Irlandia Utara

Duel berbalut rivalitas Britania Raya akan menjadi ajang persaingan Wales dan Irlandia Utara dalam mengejar ambisi lolos ke perempat-final pertama kali dalam sejarah.

Derby Britania Raya dipastikan terjadi di babak 16 besar sebagaimana Wales dan Irlandia Utara akan saling berhadapan dalam kampanye Euro 2016 mereka di Parc des Princes, Sabtu (25/6) malam WIB.

Aroma Britania Raya kian kental di partai ini menyusul wasitasal Inggris, Martin Atkinson, yang biasa bertugas di Liga Primer akan menjadi pengadil lapangan. Sejumlah pemain kedua tim yang merumput di Inggris tentu tak asing dengan sosok Atkinson.

Sorotan utama jelas tertuju pada Gareth Bale. Superstar Real Madrid tersebut merupakan salah satu top skor turnamen sejauh ini dengan torehan tiga gol bersama dengan Alvaro Morata. Selain itu, kualitasnya juga terbukti dengan menduduki peringkat pertama soal urusan tembakan ke gawang lawan (11).

Namun bicara soal The Dragons, bukan semata hanya Bale. Masih ada pemain kunci lainnya yang berperan dalam lolosnya tim menuju fase gugur, gelandang Arsenal, Aaron Ramsey yang telah mengemas dua assist turut menyumbangkan gol krusialnya saat membungkam Rusia 3-0 di laga pamungkas grup.

Di sisi lain, meski menelan dua kekalahan dan hanya membukukan satu kemenangan, tak menggoyahkan langkah Irlandia Utara untuk bisa melaju ke fase gugur sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Dua kekalahan dengan skot tipis 1-0 saat bertemu Polandia dan Jerman serta berhasil menang 2-0 atas Ukraina, setidaknya bisa menggambarkan kualitas permainan Irlandia Utara. Kebobolan dua gol dari tiga laga membuktikan ketangguhan pertahanan serta Michael McGovern di bawah mistar.

Pertahanan yang solid dan disiplin merupakan kekuatan utama Irlandia Utara dalam turnamen kali ini, sementara serangan balik cepat dengan mengandalkan Kyle Lafferty di depan menjadi modal mereka untuk dapat menghadirkan tekanan pada lawan.

Jika performa impresif Irlandia Utara dalam bertahan, terlebih tak membiarkan Bale dan kolega untuk bisa menguasai serta mengembangkan permainan, maka jalannya pertandingan diprediksi akan berjalan ketat dan sengit.

Prakiraan Susunan Pemain:

WALES (3-5-2): Hennessey; Chester, Williams, Davies; Gunter,Taylor, Ledley, Joe Allen, Ramsey; Vokes, Bale.

IRLANDIA UTARA (4-5-1): McGovern; Hughes, McAuley, Catchcart, J.Evans; Ward, C. Evans, Norwood, Dallas, Davis; Lafferty.

Prediksi Goal Indonesia: Wales 2-0 Irlandia Utara

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!