Doa dan Harapan Lionel Messi di Ulang Tahun yang ke-29

redaksi.co.id - Doa dan Harapan Lionel Messi di Ulang Tahun yang ke-29 Lionel Messitengah merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada 24 Juni 2016. Pada perayaan ulang...

40 0

redaksi.co.id – Doa dan Harapan Lionel Messi di Ulang Tahun yang ke-29

Lionel Messitengah merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada 24 Juni 2016. Pada perayaan ulang tahunnya kali ini, La Pulga berharap bisa terus memberikan kemampuan terbaiknya untuk timnas Argentina dan Barcelona.

Messi lahir di Rosario, Argentina, 24 Juni 1987 dari pasangan Jorge Messi dan Celia Cuccittini. Kemampuan mengolah bola Messi yang luar biasa sudah terlihat sejak kecil. Ketika baru berusia delapan tahun, Messimendapat kesempatan menimba ilmu di akademi sepak bolaNewell’s Old Boys.

Kemampuan LionelMessiitu pun terendus olehRiver Plate. Klub raksasa Argentinatersebut berminat memboyong Messi saat masih berusia 11 tahun.

Namun, pemain bernama lengkap Lionel Andres Messi itu didiagnosa mengalami masalah kekurangan hormon pertumbuhan, sedangkan River Plate tak memiliki cukup uang untuk pengobatannya yang mencapai 900 dolar Amerika Serikat per bulan.

Hingga akhirnya Barcelona bersedia membiayai pengobatan Messi jika mau pindah ke Spanyol. Bersama sang ayah, Lionel Messi akhirnya berangkat ke Spanyol dan menimba ilmu di akademi sepak bola Barca, La Masia.

Sejak saat itu, skill mengolah bola Messi semakin terasah dan dia pun menjelma menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia dalam satu abad terakhir. Berbagai prestasi gemilang mampu diukir kekasihAntonella Roccuzzo itu.

Memasuki usianya yang ke-29 tahun, Lionel Messi telah meraih 28 gelar juara bersama Barcelona, termasuk delapan trofi La Liga Spanyol, empat titel Copa del Rey, empat gelar Liga Champions, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Messi juga menjadi pemain dengan koleksi penghargaan Ballon d’Or terbanyak, yakni lima trofi. Dia pun mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 453 gol, serta 55 gol bersama timnas Argentina.

Sayang, di balik catatan gemilang yang ditorehkannya, Lionel Messi masih belum mampu membawa Argentina merengkuh trofi juara di turnamen besar.

Meski demikian, Messi berpeluang menyudahi catatan minor tersebut di ajang Copa America 2016. Tim Tango akan menghadapi Cile dalam laga final yang akan dihelat di MetLife Stadium, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi WIB.

“Saya merasa sangat baik secara fisik dan mental. Saya masih bisa bersenang-senang setiap kali bermain di lapangan,” ujar Messi.

“Saya selalu mengatakan jika saya senang di Barcelona dan selama klub serta orang-orang masih menginginkan saya, saya akan dengan senang hati membantu mereka mendapatkan tantangan baru,” lanjutnya.

“Jika cedera tidak mengganggu saya dan saya masih memiliki beberapa keberuntungan, keinginan saya adalah untuk bermain bersama Barcelona dan Argentina selama bertahun-tahun,” papar La Pulga.

Dengan usianya yang baru menginjak 29 tahun, Lionel Messidiyakini masih akan meraih banyak hal di dunia sepak bola, baik itu gelar juara ataupun rekor pribadi. Apalagi, perannya bersama Barcelona dan timnas Argentina sulit tergantikan.

Feliz cumpleanos, Messi

Sumber: Sport.es

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!