Copa Amerika, Lionel Messi: Saya Ingin Mengubah Sejarah

redaksi.co.id - Copa Amerika, Lionel Messi: Saya Ingin Mengubah Sejarah Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, meminta rekan-rekan satu timnya untuk memberikan kemampuan terbaik pada final...

12 0

redaksi.co.id – Copa Amerika, Lionel Messi: Saya Ingin Mengubah Sejarah

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, meminta rekan-rekan satu timnya untuk memberikan kemampuan terbaik pada final Copa America Centenario, Ahad, 26 Juni 2016. “Sekarang bukan waktu untuk diam, karena kami sangat dekat untuk mencapai tujuan kami datang ke sini,” kata Messi dilansir Soccerway, Sabtu 25 Juni 2016.

Messi meminta timnya untuk bersatu untuk menjuarai Copa Amerika. Sebab, Argentina ingin menghindari derita kekalahan di tangan Chile pada Copa Amerika di Chile 2015. “Pada tahun ini, kami berkembang banyak sebagai sebuah tim. Kami tiba dalam cara yang sangat baik. Kami sangat gembira dan bersemangat untuk bermain final,” kata Messi.

Messi mengungkapkan keinginannya untuk membuat sejarah bagi Argentina dengan menjuarai Copa America. Tak ada tawar-menawar lagi untuk Messi. “Saya ingin mengubah sejarah dan menjadi juara dengan tim nasional,” katanya.

Argentina, kata Messi, adalah tim yang sangat kuat sepanjang turnamen. Ia menjamin timnya tidak memiliki tekanan dan bakal menikmati partai final. “Ini tidak akan gagal, tapi kekecewaan besar apabila kehilangan (gelar) berturut-turut (setelah Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015),” kata dia.

Meski begitu, persiapan Argentina sempat mengalami gangguan. Kamis kemarin, Messi terlibat beda pendapat dengan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Messi, melalui media sosial, menyuarakan ketidaksenangannya dengan AFA.

Penerbangan punggawa Albiceleste ke New Jersey menjelang final ditunda. Argentina bakal berhadapan dengan Chile dalam partai puncak Copa America 2016. Partai ini digelar di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat. Partai ini adalah partai ulangan final Copa Amerika 2015 di Chile. Saat itu, Chile berhasil mengalahkan Argentina melalui adu pinalti. SOCCERWAY | ARKHELAUS W.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!