Mau Rodriguez? Mourinho Wajib Bayar Rp 917 Miliar ke Madrid

redaksi.co.id - Mau Rodriguez? Mourinho Wajib Bayar Rp 917 Miliar ke Madrid Manchester United (MU) berkesempatan mendaratkan gelandang James Rodriguez dari Real Madrid. Namun itu bukan...

35 0

redaksi.co.id – Mau Rodriguez? Mourinho Wajib Bayar Rp 917 Miliar ke Madrid

Manchester United (MU) berkesempatan mendaratkan gelandang James Rodriguez dari Real Madrid. Namun itu bukan hal mudah bagi Jose Mourinhountuk mendapatkannya karena Madrid memagarinya dengan harga 50 juta pounds atau Rp 917 miliar.

Rodriguez adalah pemain berbakat yang dimiliki Madrid. Bakatnya sebagai pesepak bola terasah saat ia menimba ilmu di akademi klub Argentina, Envigado. Lalu, ia sempat hijrah ke Banfield sebelum akhirnya merapat ke FC Porto pada musim panas 2010 dengan mahar 7,4 juta euro.

Bersama Porto, Rodriguez tampil gemilang. Dengan 31 gol dan 39 assist dari 104 laga, ia membantu Porto memenangi delapan gelar hanya dalam tiga musim. Itu sebabnya Rodriguez direkrut AS Monaco di musim panas 2013 dengan mahar 45 juta euro.

Namun, petualangan bersama Monaco hanya berjalan satu musim. Setelah tampil gemilang bersama Kolombia di Piala Dunia 2014, Rodriguez direkrut Madrid dengan biaya hingga 56 juta pounds. Ia pun langsung diplot sebagai pemain andalan Madrid di musim 2014/2015.

Kala itu, Rodriguez dipercaya tampil dalam 46 laga. Pemain kelahiran 12 Juli 1991 itu pun mampu membayar kepercayaan lewat 17 gol dan 18 assist. Ironisnya, ia malah mulai tersisih dari starting eleven pada musim 2015/2016. Di semua kompetisi, Rodriguez hanya tampil dalam 38 laga. Dan, ia hanya 17 kali tampil sebagai starter di La Liga.

Hal itu yang membuat Rodriguez mulai kecewa dan memikirkan opsi hengkang. Pemain seusianya tentu mencari klub yang bisa memberikan jaminan tempat sebagai starter. Seperti dilansir The Sun, langkah pertama yang akan diambil Rodriguez adalah menjual rumahnya di Madrid.

Peluang MU untuk merekrut topscorer Piala Dunia 2014 itu semakin besar. Sebab, Mourinho dan Rodriguez sama-sama ditangani agen Jorge Mendes.

Hingga kini, baru satu pemain baru yang direkrut Mouriho. Ia adalah Eric Bailly dari Villarreal. Namun, Mourinho dan MU juga dikaitkan dengan banyak pemain lain. Mulai dari Alvaro Morata, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, hingga Zlatan Ibrahimovic.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!