Rossi Batal Gunakan Sasis Baru di Sirkuit Assen

redaksi.co.id - Rossi Batal Gunakan Sasis Baru di Sirkuit Assen Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menegaskan tidak akan menggunakan sasis (kerangka motor) baru di MotoGP Belanda...

13 0

redaksi.co.id – Rossi Batal Gunakan Sasis Baru di Sirkuit Assen

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menegaskan tidak akan menggunakan sasis (kerangka motor) baru di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Alasannya sasisnya masih kurang stabil.

Rossi sempat mencoba sasis baru tersebut pada tes resmi di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Senin 6 Juni 2016 lalu.

“Di Barcelona kami mencoba sasis yang berbeda, tapi aku tidak begitu yakin dengan perbaikannya,” kata juara dunia MotoGP sembilan kali itu seperti dilansir Crash. “Pada akhirnya, saya lebih memilih sasis standar, karena punya perasaan yang lebih baik.”

“Mulai besok saya akan menggunakan satu standar. Ini bukan perbedaan besar. Ini hanya memodifikasi kecil, tapi aku lebih suka yang normal.”

Sebelum tes tertutup tersebut, Rossi memberikan pernyataan bahwa sasis ini masih baru, bukan yang pernah pernah mereka coba pada musim dingin sebelum MotoGP 2016 dimulai.

Pembalap 37 tahun tersebut juga mengatakan bahwa dengan pemakaian sasis baru diharapkan akan membuat pembalap bisa melaju lebih cepat saat melewati tikungan.

Sirkuit Assen akan menjadi ajang pembuktian Rossi, apakah dia masih menjadi raja MotoGP Assen atau tidak. Tahun lalu Rossi berhasil menang di Belanda, mengalahkan pembalap lain seperti Marc Marquez.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!