Kembangkan OS Sendiri, Huawei Disebut Menjiplak iOS Apple

redaksi.co.id - Kembangkan OS Sendiri, Huawei Disebut Menjiplak iOS Apple Huawei mendapat kritikan pedas yang menyatakan bahwa EMUI terlalu mirip dengan iOS. Padahal perusahaan tersebut berusaha...

21 0

redaksi.co.id – Kembangkan OS Sendiri, Huawei Disebut Menjiplak iOS Apple

Huawei mendapat kritikan pedas yang menyatakan bahwa EMUI terlalu mirip dengan iOS. Padahal perusahaan tersebut berusaha keras membuat EMUI 5.0 terasa jauh lebih kompleks.

Huawei ingin UI-nya menjadi lebih user friendly bagi konsumen di Amerika Serikat, sekaligus tetap ingin menghadirkan fitur canggih bagi yang disukai pengguna luar negeri.

Selain mengembangkan EMUI 5.0 untuk Android, bersama Abagail Brody, mantan desainer Apple yang mengembangkan iOS 1 dan dipekerjakan Huawei tahun lalu, perusahaan tersebut tengah mengembangkan sistem operasi mobile sendiri, seperti Samsung yang memiliki Tizen OS.

Sistem operasi menjadi back-up jika Google berhenti mendukungan Android untuk perangkat pihak ketiga atau jika kebebasan perusahaan dengan Android dibatasi oleh Google.

Saat ini, seperti diberitakan GSM Arena , sistem operasi masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan akan selesai. Sistem operasi itu kini sedang dikembangkan di Skandinavia oleh tim pengembang yang dulunya bekerja untuk Nokia. ANTARA

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!