9 Hal Ini Bikin Orang Ogah Belanja Online

170

redaksi.co.id – 9 Hal Ini Bikin Orang Ogah Belanja Online

Saat ini, sebagian besar masyarakat dunia telah dimanjakan dengan adanya teknologi yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan informasi, berkomunikasi atau membeli sebuah produk tanpa harus keluar rumah.

Internet lambat laun menjadi ranah paling populer untuk para pebisnis menjual produk atau jasa mereka.

Kita mengenalnya dengan istilah online shoppingatau toko online.

Meskipun toko online terbukti sangat menguntungkan bagi banyak orang, ada sejumlah kekurangan yang membuat banyak pelanggan kecewa hinggap kapok untuk membeli produk secara melalui online ke depannya.

Kekurangan toko online misalnya, gagalnya pengiriman barang dan biaya ongkos yang terkadang melebihi biaya produk itu sendiri. Juga kualitas serta fisik produk yang buruk atau tidak sesuai dengan yang tertera di gambar.

Berikut 9 hal yang bikin pelanggan kapok belanja di dunia maya.

1. Produk yang Menipu

Seorang pelanggan bernama Mattmelontarkankekecewaannyapada salah satu perusahaan toko onlineterbesar di dunia saat dirinya menerima sebuah paket pesanannya yang terbukti tidak sesuai dengan apa yang tertera di dalam situs resmi toko onlinetersebut.

Melansir dari TrustedReview, kekecewaan Mattmemuncak saat mengetahui produk yang berupa cangkir bertemakan natal yang ia beli secara onlinetidak sesuai dengan gambar yang diiklankan di situs tersebut.

Mattdiketahui telah dikenakan biaya sebesar US$ 19.99 atau sekitar Rp 270 ribu untuk pembelian produk cangkir itu.

2. Hanya Gambar

Pria ini menghabiskan uang sebesar US$ 750 atau kurang lebih Rp 10 juta untuk membeli sebuah produk online yang ia kira XBOX ONE. Akan tetapi, yang ia dapatkan hanyalah secarik kertas dengan gambar XBOX ONE.

3. Ukuran Super-mini

Salah satu kesalahan yang kerap kali dilakukan toko online adalah tidak memberi tahu ukuran sebuah produk yang mereka jual.

4. Ukuran Menipu

5. Beli Gaun Dapat Kemeja

Seorang wanita berniat untuk tampil cantik mengenakan pakaian maxi dresslayaknya seorang model wanita yang dijadikan contoh dalam situs toko online.

Namun, niatnya tak bisa terkabulkan karena yang ia dapat adalah kemeja kotak-kotak yang tidak sedikit pun mirip dengan apa yang ada di gambar.

Selain itu, ukuran jauh lebih pendek daripada yang ditawarkan di situs toko online.

6. Tak Seindah Bayangan

SamanthaTan, seorang pengguna twittermelalui akun resminya merilis sebuah foto yang membuktikan kekecewaanyaterhadap toko online.

Ia tergiur membeli sebuah gaun cantik berwarna putih, namun yang dikirimkan kepadanya berwarna hijau dan sama sekali tidak menawan seperti yang ada di bayangannya.

7. Gaya Paling Aneh

Gambar di atas membuktikan bahwa mengetahui ukuran seseorang secara detil sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Kejutan yang Gagal

Seorang wanita asal London, Inggris bernama Nicola Davies dikecewakan sebuah perusahaan toko online saat dirinya mengetahui bahwa pihak toko online tersebut gagal memahami permintaanya.

Melansir Mashable, Nicola meminta kepada pihak toko online untuk mengemas produk yang ia pesan, yaitu sebuah hadiah ulang tahun untuk ibundanya, sesederhana mungkin agar tidak terkesan seperti kado.

Nicola berusaha menjadikan kado tersebut sebuah kejutan untung sang ibu.

Sayangnya, pihak toko online salah mengartikan maksud Nicola dan justru menuliskan instruksi tersebut di sebuah kertas yang ditempelkan di bagian atas paket kiriman.

9. Blond Girl, Bukan Blind Girl

Seorang wanita bernama EmilySagemenceritakan lewat akuntwitternya bahwa toko kue onlinedi mana ia memesan kue untuk saudara perempuannya telah melakukan kesalahan besar.

Ia menginstruksikan pihak toko onlineuntuk membuat figurdi kue berambut blondeatau pirang.

Namun, pihak toko onlinesalah mengartikannyamenjadiblindatau buta. Figur di atas kue tersebut dilengkapi dengan sebuah tongkat, seperti gambaran tuna netra.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

loading...

Comments

comments!