Piala Eropa: Gol Bunuh Diri Irlandia Bawa Wales ke 8 Besar

redaksi.co.id - Piala Eropa: Gol Bunuh Diri Irlandia Bawa Wales ke 8 Besar Timnas Wales lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Irlandia...

26 0

redaksi.co.id – Piala Eropa: Gol Bunuh Diri Irlandia Bawa Wales ke 8 Besar

Timnas Wales lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Irlandia Utara 1-0 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadion Parc de Princes, Paris, Sabtu malam, 25 Juni 2016.

Sebagaimana ditayangkan langsung RCTI, kedua tim sama-sama tampak bermain aman di awal pertandingan. Wales sempat membuat jala Irlandia Utara bergetar pada menit ke-19.

Ramsey menyambut bola umpan Vokes di dalam kotak penalti dan melewatkan bola atas kiper Irlandia Utara, Michael McGovern. Tapi wasit menyatakan dia sudah berada dalam posisi offside.

Gareth Bale mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang pada menit ke-26, tapi tendangannya melebar. Pemain Real Madrid ini gagal mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol tercipta.

Wales akhirnya unggul 1-0 di menit 75 setelah pemain Irlandia, McAuley mencetak gol bunuh diri. Gol ini berawal dari umpan silang Bale ke kotak penalti. McAuley bermaksud melakukan clearance, tapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Sebelumnya, Wales nyaris mendapatkan gol melalui Bale di menit ke-58. Melalui tendangan bebas, dia melepaskan tembakan yang keras dan terarah. Tapi McGovern berhasil menyelamatkan gawangnya.

Irlandia Utara gagal menyamakan kedudukan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. Mereka kandas di babak 16 besar. BAGUS PRASETIYO | GADI MAKITAN

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!