Puncak Arus Mudik Diprediksi 2 Juli

redaksi.co.id - Puncak Arus Mudik Diprediksi 2 Juli Suasana Bandara Husein Sastranegara masih terlihat masih normal dan lengang 12 hari menjelang hari raya Idulfitri 2016.Jumlah pengguna...

32 0

redaksi.co.id – Puncak Arus Mudik Diprediksi 2 Juli

Suasana Bandara Husein Sastranegara masih terlihat masih normal dan lengang 12 hari menjelang hari raya Idulfitri 2016.

Jumlah pengguna jasa transportasi udara di Bandara Husein Sastranegara itu dinilai belum mengalami peningkatan hingga Kamis (23/6/2016).

Manager Operasi PT Angkasa Pura II sekaligus Plt General Manager PT Angkasa Pura II, Ahmad Zainun Mansyur mengatakan, puncak arus mudik dari Bandara Husein Sastranegara diprediksi terjadi pada 2 Juli nanti.

Sementara untuk puncak arus kedatangan, kata dia, diprediksi terjadi pada tanggal 10 Juli 2016.

“Untuk arus mudik belum terlihat ada peningkatan. Sejauh ini masih normal,” ujar Ahmad kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (23/6/2016).

Ahmad mengatakan, sebanyak 74 rute penerbangan domestik dan 16 rute penerbangan internasional beroperasi di Bandara Husein Sastranegara setiap harinya.

Menurutnya, jumlah penumpang yang berangkat dari bandara mencapai 12 ribu. Adapun pada arus mudik dan arus balik nanti akan penambahan penerbangan khusus maskapai Garuda Indonesia.

“Extra flight baru Garuda Indonesia saja untuk rute ke Denpasar,” kata Ahmad.

Terkait dengan pengamanan, Ahmad mengaku, pihaknya berkoordinasi dengan TNI AU menyusul Bandara Husein Sastranegera berada di komplek TNI AU.

Namun pihaknya juga berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung, Dishub Kota Bandung, dan instansi lainnya.

“Kami juga melakukan penambahan kamera CCTV terutama yang akan terkoneksi dengan posko Kementerian Perhubungan. CCTV yang terhubung dan dipantau kementerian ada dua unit, di pintu keberangkatan dan kedatangan,” kata Ahmad. (cis)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!