Sriwijaya Tuntut Kemenangan yang Tertunda

redaksi.co.id - Sriwijaya Tuntut Kemenangan yang Tertunda Manajemen klub Sriwijaya FC menuntut keadilan dari penghentian laga melawan Persija Jakarta, pada Jumat (25/6/2016) malam di Stadion Utama...

38 0

redaksi.co.id – Sriwijaya Tuntut Kemenangan yang Tertunda

Manajemen klub Sriwijaya FC menuntut keadilan dari penghentian laga melawan Persija Jakarta, pada Jumat (25/6/2016) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pertandingan harus terhenti pada menit ke-81 akibat kerusuhan yang dilakukan suporter tuan rumah.Ketika pertandingan berhenti, skor 1-0 masih untuk keunggulan tim tamu. Gol semata wayang SFC, dicetak HiltonMoreirapada menit 65 melalui tendangan bebas.

Bila nantinyaKomisi Disiplin dan PT Gelora Trisula Semesta tidak melanjutkan pertandingan dan memutuskan pertandingan selesai, Sriwijayatetap meminta poin penuh.

“Ketika kami sudah memimpin 1-0, keinginan kami ingin menyelesaikannya sampai menit ke-90, tapi wasit dan pengawas pertandingan memutuskan laga dihentikan. Tentu kami akan memperjuangkan hak kami,” tutur Nasrun Umar, manajer SFC kepada wartawan, pada Sabtu (25/6/2016) dinihari.

Manajemen klub Persija, Sriwijaya, wasit dan Komisi Pertandingan langsung mengadakan rapat tertutup untuk menentukan langkah selanjutnya. Dalam berita acara rapat itu, seluruh pihak menunggu keputusan dari operator PT Gelora Trisula Semesta (GTS), termasuk keputusan melanjutkan pertandingan atau memindahkan pertandingan.

“Kami menunggu (hasil) itu, tapi dengan catatan berikan keadilan buat kami sebagai tim tamu yang datang dengan itikad menjunjung tinggi spotivitas,” tutur Nasrun lagi.

Nasrun mengungkapkan, SFCtidak bisa menyanggupi bilaGTS memutuskan laga dilanjutkan hari ini, Sabtu (25/6/2016). Pasalnya, seluruh pemain dan ofisial sudah bertolak ke Palembang untuk menjalani latihan demi menjamu Persipura Jayapura, pada Minggu, 3 Juli mendatang.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!