Cerita di Balik 5 Eksekutor Penalti Polandia

redaksi.co.id - Cerita di Balik 5 Eksekutor Penalti Polandia Polandia menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Euro 2016.Dalam laga 16 Besar melawan Swiss di...

20 0

redaksi.co.id – Cerita di Balik 5 Eksekutor Penalti Polandia

Polandia menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Euro 2016.

Dalam laga 16 Besar melawan Swiss di Saint Etienne, Sabtu (25/6) malam WIB, Polandia menang dalam drama adu penalti 5-4, setelah imbang 1-1 di babak normal plus extra time.

“Kami menang atas tim kelas dunia, yang punya pertahanan dan serangan yang luar biasa. Namun kami sudah mempersiapkan semuanya,” ujar pelatih Polandia, Adam Nawalka di laman UEFA.

Nawalka bahkan mengungkap, timnya sudah mempersiapkan lima eksekutor penalti, andai diperlukan. Dan memang ternyata, laga harus dilakoni dengan drama adu penalti.

Lima penendang Polandia, Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Kamil Glik, Jakub Blaszczykowski dan Grzegorz Krychowiak, sukses menunaikan tugasnya.

“Menghadapi laga ini, kami sudah meningkatkan latihan penalti. Kami juga sudah punya lima pemain pertama menjadi eksekutor. Usai akhir extra time, saya bertanya kepada lima pemain itu. Mereka confirm, semuanya siap meski melewati laga penuh tensi dan emosi tinggi,” kata Nawalka. (adk/)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!